HGP Short Movie 2016 : Guru SMK Telkom Bandung Berlinangan Air Mata

0
1339
sss

Guru SMK Telkom Bandung, Tunriano matanya berkaca-kaca dengan bibir bergetar ketika diwawancarai reporter OZ di Taman Pramuka Bandung, hari Sabtu (19/11). Beliau terharu atas keberhasilan siswanya mendapatkan juara pertama dalam kompetisi Honda Genuine Parts (HGP) Short Movie Competition yang diselenggarakan PT. Daya Adicipta Motora (DAM).

“Alhamdulillah SMK Telkom Bandung dapat juara pertama, perasaan saya sangat senang dan terharu melihat anak-anak bisa mengimplementasikan dengan baik pelajaran dari sekolah,” kata Tunriano.

“Jarang sekali ada wadah untuk mengasah kreatifitas anak, HGP Short Movie ini bisa memacu kreatifitas jiwa muda, semoga ini lanjut terus,” lanjutnya, mengatakan dengan jelas, seakan itu harapannya dari hati yang paling dalam.

Film pendek karya SMK Telkom Bandung, dengan judul ‘Lukisan Cahaya-Ku’ dinilai yang terbaik dari 20 video peserta lainnya.

Finalis HGP Short Movie 2016
Finalis HGP Short Movie 2016

Co-Founder 9 Matahari, Soni Budi Sasono dipercaya sebagai dewan juri ahli dalam menentukan film pendek terbaik dari 10 video finalis.

“Video dinilai dari kreatifitas jalan cerita yang berkaitan dengan produk, teknik pengambilan video dan jumlah penonton,” kata Soni Budi Sasono

General Manager Part Sales Marketing & Logistic DAM, Elisabeth Riani menginformasikan bahwa penilaian dilakukan oleh empat orang intern DAM dan satu juri tamu ahli dari 9 Matahari.

SMK Telkom memiliki 3 jurusan keahlian, salah satunya keahlian multimedia. pembuatan film pendek ini jelas selaras dengan yang mereka pelajari di sekolah, karena dalam membuat film pendek dibutuhkan keahlian multimedia.

“Kami ingin menggali bakat anak muda untuk membuat film pendek sebagai hasil karya anak bangsa dengan beragam genre film seperti drama, thriller, komedi, action, horror, dan animasi dengan menampilkan unsur produk Honda Genuine Parts,” kata Elisabeth Riani.

Tema yang ditawarkan untuk mengikuti HGA Short Movie, yaitu I Love Honda Genuine Parts, Dulu Kini Esok Pilihanku hanya AHM Oil, dan Stylish With Honda Genuine Apparel. Panjang durasi video dibatasi lima sampai lima belas menit.

Sebelum pengumuman pemenang, peserta HGP Short Movie melakukan funwalk mengelilingi jalan-jalan sekitaran Taman Pramuka, Bandung.

“Pelaksanaan HGP Short Movie & Funwalk Carnival ini diharapkan agar masyarakat luas makin mengenal dan teredukasi tentang produk Honda Genuine Parts dan bisa memicu para peserta untuk terus bersemangat menghasilkan karya-karya apik,” kata Elisabeth Riani Lagi.

Berikut adalah daftar pemanang kompetisi HGP Short Movie Competition & HGP Funwalk Carnival 2016 ;

Juara 1 : SMK Telkom Bandung ‘Lukisan Cahayaku’

Juara 2 : SMK Krian 2 Sidoarjo ‘Orang cerdas pilihnya AHM Oil’

Juara 3 : SMK Negeri 1 Katapang ‘Jasadku abadikan untuk negeri’

Film terfavorite : SMK Negeri 1 Katapang ‘Jasadku abadikan untuk negeri’

Tim Favorite Funwalk : Tim Karedok Leunca

Berikut adalah video yang mendapatkan juara HGP short movie 2016:
Short Movie ‘Lukisan Cahayaku’

Short Movie ‘Orang cerdas pilih AHM Oil’

Short Movie ‘Jasadku Abadikan Untuk Negeri’

Penulis : Jody Rusli | Photos : Jody Rusli

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.