Hindari Emosi Berkendara Yang Bisa Merusak Puasa

0
320
sss

IMG_0581 - Copy

OtomotifZone.com – Bandung. Sudah tahu kan kalau puasa itu menahan nafsu. Nafsu yang dapat merusak atau membatalkan puasa. Ternyata berkendara juga bisa merusak puasa. Emosi saat berkendara salah satunya. Berkendara dengan emosi identik dengan ngebut dan ugal-ugalan. Atau kasar dalam mengoperasikan mobil/motor. Bagaimana cara kita supaya terhindar emosi saat berkendara ? Ada baiknya kita mengecek dahulu kendaraan sebelum berangkat. Karena hal sepele bisa membuat dongkol saat perjalanan.

Pertama cek bensin atau oli, spare part yang biasa sering trouble saat perjalanan. Siapkan tool kit yang kiranya multiguna. Kedua, gunakan perlengkapan berkendara yang nyaman saat berkendara. Helm, jaket, masker, kaos tangan, kaos kaki atau sekalian memakai sepatu saat perjalanan memakan waktu agar terhindar dari sengatan matahari. Karena berkendara saat posisi panas menyengat bisa memancing urat-urat di jidat berkerenyit.

Untuk helm, utamakan memakai penutup kepala yang bisa melindungi mata dari silau sinar matahari. Bisa juga dengan memakai kacamata. Ketiga, lakukan perjalanan lebih awal supaya tidak buru-buru atau di kejar waktu. Semisal perjalanan ke kota memakan waktu 1 jam kita awali kurang lebih 15 menit lebih awal agar perjalanan sedikit santai dan tak tergesa-gesa. Yang terakhir, baca do’a. Itu dulu teman-teman, kita sambung lagi lain waktu. Semoga bermanfaat. OK..

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome