Honda Bikers Day 2012 dihadiri 18.000 Orang

0
575
sss

image

OtomotifZone.com – Yogyakarta. Berbagai klub dan komunitas sepeda motor Honda dari bebagai daerah di Indonesia berkumpul di Lapangan Siwa, komplek Candi Prambanan, Yogyakarta untuk mengikuti acara Honda Bikers Day (HBD) 2012 dengan konsep Kampung Bikers yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) . Mengusung tema “Satu Hati untuk Indonesia“, kegiatan yang berlangsung pada 15-16 Desember 2012 ini merupakan puncak dari beragam kegiatan gathering klub dan pecinta motor Honda yang sudah digelar AHM sepanjang tahun ini, seperti Jambore Nasional Honda BeAT, Jambore Nasional Honda Tiger, Jambore Nasional Honda Vario, Gathering PCX Owner Club dan banyak kegiatan lainnya.

Diperkirakan sekitar 15.000 orang yang akan mengadiri acara ini. Faktanya, tercatat sebanyak 8.288 motor telah memasuki area parkir dengan 18.000 orang pengunjung hadir diajang terbesar berkumpulnya para bikers Honda ini.

HBD tahun ini merupakan penyelenggaraan yang keempat sejak diadakan pertama kali pada 2009 di Pangandaran kemudian di Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang, dan tahun lalu di Bromo, Pasuruan. Kegiatan tahun ini digelar bekerja sama dengan Main Dealer Honda wilayah DI Yogyakarta yaitu PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (HSO) Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan Astra Motor Yogyakarta dan Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY).

Istiyani Susriyati, GM Honda Customer Care Center (HC3) AHM mengatakan HBD merupakan acara khusus sebagai salah satu bentuk apresiasi perusahaan bagi pelanggan setia Honda baik dari komunitas atau klub Honda dan pelanggan Honda secara umum di Indonesia. “Kami ingin HBD menjadi sarana pemersatu pengguna sepeda motor Honda yang merupakan anggota dari berbagai klub / komunitas dalam rangka untuk menjadi satu keluarga besar yang solid. Kami juga terbuka terhadap klub motor di luar merek Honda yang ingin berkumpul dan bercengkeramah melalui ajang ini.”

Beberapa aktifitas kesenian dan pelestarian budaya yang melibatkan bikers, seperti Ketoprak motor, Parade Gunungan beserta Prajurit Keraton, Jamasan Motor, dan penampilan musik kontemporer Calung & Musik Gerabah yang merefleksikan kreativitas Yogyakarta sebagai kota budaya ditampilkan di event akbar ini. Tak ketinggalan lagu-lagu Top 40, band humor Sri Rejeki & orkes melayu Altaria juga meramaikan acara.

Selain hiburan, kontes modifikasi motor yang mengumpulkan hasil kreatifitas Bikers Honda dibagi dalam empat (4) kelas yaitu Bebek (cub), matic, sport, dan klasik kreasi dengan usia maksimal motor produksi tahun 1987 juga digelar. Games individual dan kelompok diadakan untuk membangkitkan semangat kebersamaan.

Kemeriahan semakin spesial karena juga bertepatan dengan perayaan Ulang Tahun ke-7 Paguyuban Motor Honda Yogyakarta(PMHY). Sebuah forum komunikasi dan interaksi bagi 16 Klub Honda dari berbagai tipe Sport, Cub, Matik & Klasik yang berada di wilayah Yogyakarta dan terbentuk pertama kali tahun 2005. Selain itu diselenggarakan pula Deklarasi Paguyuban BeAT Jawa Barat, Jambore Nasional Honda CBR Se-Indonesia dari Asosiasi Honda CBR (AHC) dan Perayaan Ulang Tahun Honda Asosiasi Lombok (HALO).

image

Para bikers juga menggelar corporate dan bikers social responsibility dalam bentuk Pembagian Helm Anak secara gratis untuk menggalakkan kepedulian orang tua dalam melindungi anak saat berkendara. Pemberian donasi Buku layak baca kepada sekolah, pesantren dan wilayah terpencil yang membutuhkan di sekitar Candi Prambanan, merupakan salah satu syarat keikutsertaan bikers. Tak ketinggalan diadakan aksi penghijauan yang telah dilakukan di Wanagama,Yogyakarta sebanyak 110.000 bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup.

“Melalui aktivitas corporate dan bikers social responsibility ini, kami ingin memberikan manfaat pada sesama. Semangat berbagi dan peduli keselamatan ini kami harapkan bisa terus dilanjutkan para biker saat kembali ke daerah masing-masing.” tutur Istiyani.

Penulis: HS | Foto: Ist

Imola Syndrome