Honda CB Klaten – Sampingan Assisten Mekanik Bengkel Balap

0
113
sss

Otomotifzone.com-klaten. Ditengah padatnya jadwal balap mekanik satu ini masih menyempatkan waktunya untuk meremajakan casing motor. Bukan waktu yang singkat karena hampir setiap hari disibukkan dengan prepare mesin dan jadwal ke sirkuit. Inilah yang dilakukan Riki, crew mekanik Agus Klaten yang punya spek CB istimewa ini.

Walaupun bergelut dengan oli tapi soal kebersihan masih bisa diacungi jempol. Ricky mengutamakan kerapian. “Dari rangka sebenarnya ini Honda GL-Pro modif rangka menjadi CB yang saya buat sebersih mungkin,” buka Riki.

Pendukung pun nggak asal waton di tempel pada motor ini. Mulai dari shock depan belakang, dudukan lampu, speedometer, sparepart penting lainnya.

“Shock depan memakai Tiger dan shock belakang KTC. Arm mengandalkan punya Kaze yang belakangnya lebar. Speedometer Sonic menjadi pilihan karena ringkasnya cocok sekali dengan harapan saya headling jadi lebih trendi,” ucap Riki.

Mesin ringan di gas ini otomatis juga sudah berurusan dengan bengkel yang berbau racing. Soalnya saat OZ jajal aroma herex sangat terasa. “Mesin standar Tiger. Cuma diganti piston CBR150 dan karburator Honda NSR 150R, itu aja..” embuh iki yang ngoprek sendiri Honda cbnya.

Aksesoris pendukung reting dan lampu belakang cuman dibelikan di toko terdekat bengkel. Walaupun hanya sedikit demi sedikit motor ini enak dipandang.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome