Honda CRF150 Ponorogo – Andalan AMRF Perang Injeksi Di Grasstrack

0
273
sss

OtomotifZone.com-Ponorogo. dibukanya kelas sport 4 tak pada beberapa event di Jawa Tengah dan nasional seperti indiel Series dan powertrack membuat tim ini mempersiapkan motor 4 tak untuk ikut meramaikan peta persaingan. Kebetulan juga 2 event tersebut membuka kelas OMR CRF 150.

Kelas tersebut membuka mata mekanik tahun ini untuk belajar reset injeksi spek balapan Grasstrack. Salah satunya team David Surya Pratama AMRF Ponorogo x Kaisar Motor Surabaya.

Paukan dengan slogan Jatim Bersatu. UD. Hasil Bumi Ngawi – AMRF Ponorogo – Kaisar Motor Surabaya

Sekilas tampang ada perubahan di kaki-kaki. Paket limbah Special Engine Honda CRF250 nempol disini. Rangka bawaan sepertinya juga utuh. “Ada perubahan di sektor rangka belakang. Itu saja kalau yang dari frame,” ujar Bhe Kaisar Motor Surabaya yang mengurus permesinan paket milik AMRF Ponorogo ini.

Motor ini bagai banteng ngamuk. Unit injeksi Honda CRF150 jalanan kini berubah ledakannya. Injeksi lho… “Piston di isi ukuran 72mm milik BRT. Klep in-ex 36-31 dan per klep dari racetech dengan sundulan noken as custom made in Kaisar Motor,” ucap Bhe ketika di Powertrack Jogja.

Rasio asli masih di bawa. Kiky Cahya Andika sebagai penunggang pacuan ini bisa kail tenaga ketika start atau tikungan patah macam putar balik.

Rahasia tetap pada paket injeksinya. “Throttle body comot CB150r, Ecu BRT Juken Pro. Dah itu aja..” lanjut Bhe yang nggak mau di mintai nama terangnya. Mengimbangi gangsingan mesin percayakan pelepas gas buang dari CLD. Ada juga tambahan di pendingin suhu mesin yang memakai oil cooler dari Viar. Viar motor woe bukan Viar pemandu karaoke. Apal kan lu…. Bercanda bro.

Power mesin perbandingan dengan pertama kali riset sampai balap kemarin sekitar 30dk. Oiya, suplai kelistrikan memakai Baterai Bits by Iquteche.

Bukan riset tiba-tiba juga bukan riset hasil intip bengkel tetangga. Kaisar Motor Surabaya ini sebenarnya lama sekali menemukan ramuan injeksi untuk motor grasstrack. Motor ini pun riset kedua yang ketemu settingnya. Sekarang sudah ketemu tokcer anti kewer.

Bengkel : Kaisar Motor Surabaya
Perum Tamasa 8 No.2, Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, 08224425588

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome