Honda Supra V 2004 Banjarnegara : Scrambler Cub Impian, Berjuluk Baya Langu

0
57
sss

OtomotifZone.com – Banjarnegara. Kenalin nih sob, Bagus Kurniawan asal Banjarnegara, Jawa Tengah, yang sudah lama mempunyai impian kepingin memiliki tunggangan andalan yang telah di modif custom. Awalnya banyak pilihan konsep bergenre klasik, namun ada satu tema modif yang sreg di hati dan pastinya bisa untuk diajak kongkow.

Alasan lainnya bukan cuma itu saja, tapi supaya bisa melibas jalanan dengan kontur mulus atau rusak sekalipun dengan nyaman. Dan pilihan besutannya bukan motor dengan mesin tegak atau tipe sport, melainkan mesin tidur yaitu Honda Supra V 110 lansiran tahun 2004 silam.

Honda Supra V dipilih untuk di modif ala Scrambler Cub

Tidak menunggu waktu lama, motor pun segera di boyong ke kota ‘Mendhoan’ Purwokerto tepatnya ke bengkel modifikasi Billy Cuztom yang digawangi oleh Suswanto, selaku builder. “Seteleh banyak melihat referensi konsep modif hasil searching internet, saya pun mantap memilih tema klasik Scrambler Cub bermesin kecil. Tentu jauh sekali dari kesan asli motor yang minimalis ini,” ungkap cowok yang akrab disapa Baus.

Modif Scrambler Cub karena terkesan dinamis

Menyesuaikan konsep impiannya seluruh bodi bawaan asli Supra diganti dengan miliknya Honda Grand yang pastinya akan di ubah lagi tampilannya guna mengusung tema Scrambler Cub supaya terlihat makin dinamis. Untuk itu tidak banyak terapkan full bodi yang menempel, agar aura modif klasiknya juga tetap terjaga.

Detail ditambahkan variasi pendukung sesuai konsep

Kelar fokus bagian bodi lanjut pada area kaki-kaki biar makin kontras. “Sokbeker depan di ganti pakai Honda keluaran lama. Lalu kedua pelek dipasang dari produk variasi berlabel TDR dan untuk ban terapkan semi trail model tahu namun ukuran kecil,” jelas Baus yang sedang kepincut untuk memiliki Yamaha XS-650 ini.

Sok depan aplikasi dari Honda lama dipadu pelek variasi

Dapur pacu alias mesin di korek harian untuk ikut menambah power motor lebih kencang dan supaya tidak terasa berat dalam menopang postur Baus ketika riding karena memiliki tinggi 168 cm serta berat badan 90 kilo ini. Karburator di ganti dengan merk Uma Racing.

Mesin di korek harian guna dongkrak powernya

“Knalpot pakai dari CLX Muffler yang bersuara agak ngebas dan tenaga pun ikut berpengaruh jadi makin padat serta tarikkan juga jadi makin ngacir,” kata Baus yang memberi julukan pada motornya ini Baya Langu, seraya tidak sebutkan alasan jelasnya soal nama tersebut. Hehehe..

Data modifikasi :

Ban depan/belakang : IRC Trial 60/70-17, 70/80-17

Velg depan/belakang : TDR 185×17, 215×17

Knalpot : Custom series by CLX Muffler

Jok : Special kustom series by Luqman Jok Creative seat maker

Setang : Yamaha DT 100

Lampu depan/belakang : Aftermarket

Sein depan/belakang : Aftermarket

Handle rem/kopling : Aftermarket

Spion kanan/kiri : Kawasaki KLX-150

Painting : Sematawayang Garage

Box samping : Joyowood

Modifikator : Billy Cuztom, Jl. Unwiku No.26, Karang Salam Kidul, Kedung Banteng, Purwokerto

Telepon : 0895-38002-2238

Penulis : Obeth | Foto : Bani

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.