IAME Asia Final 2019 : Persiapan Super Mepet, Prassetyo Hardja Tetap Podium Di Langkawi

127
Prassetyo Hardja raih podium
sss

OtomotifZone.com-Langkawai, Malaysia. Juara IAME Asia 3 kali berturut-turut diajang karting Asia, Prassetyo Hardja kembali meraih podium diajang IAME Asia Final 2019 yang digelar Sabtu-Minggu, 16-17 November 2019 di Morac International Karting Circuit, Langkawi, Malaysia.

Mahasiswa Binus Alam Sutra Serpong ini memang mengikuti ajang internasional ini serba dadakan, baik persiapan adaptasi setingan hingga adaptasi chassis, dimana Prassetyo Hardja hanya melakukan 3 sesi latihan bebas hari jumat siang karena harus mengikuti ujian dikampusnya.

Prass dengan team CNC racing

Mepetnya persiapan Prassetyo Hardja dikelas senior ini tetap berbuah podium, meski perjalanannya tidak semulus saat prestasi yang diraih sebelumnya, dimana diajang ini, Prass menempati posisi 7 tercepat dari total 26 pembalap terbaik Asia. Dari hasil Qualifying tersebut Prass mampu mempertajam dan naik 3 posisi dan finish diposisi 4.

Hasil bagus diheat 1, rupanya tidak semulus hasil yang diraihnya, mesin tiba-tiba mati sebelum melakukan heat 2 membuat Prass DNR dan saat prefinal harus puas menempati grid 15. Perjuangan keras start diposisi 15 saat Prefinal berbuah manis dengan finish diposisi 5 dengan perlahan-lahan mampu mengovertake satu persatu pembalap didepannya sepanjang 18 lap.

CNC racing

Peluang meraih podium lebih tinggi memang terbuka lebar, setelah mampu mendahului amer Harrits dan menempati posisi 3, peluang untuk meraih posisi 2 tetap terbuka sebelum akhirnya harus melepas peluang tersebut setelah Amer Harrits kembali mengambil alih diposisi 3 dan Prass akhirnya podium 4 dirace final.

“Saya cukup senang dengan hasil ini, persiapan serba mepet dan dadakan, apalagi butuh adaptasi dengan chassis baru, saya masih bisa podium, tentunya podium ini saya persembahkan untuk orang tua, CNC Racing dan mekanik yang sudah total mempersiapkan segalanya untu race saya”, papar Prass.

Hal senada juga dilontarkan Handi Hardja, “saya sangat puas dengan hasil Prass diajang ini, persiapan sangat mepet dan adaptasi singkat, Prass tetap Podium, Terima kasih Calvin Wong dan mekanik CNC racing“.

Mantap nih….serba mepet aja bisa podium, apalagi persiapannya lama ya…

Penulis dan Photo : Edi Batrawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.