Imbas Virus Corona, Kopdar Wajib TKSCI Galuh Ciamis Ditunda

0
93
sss

OtomotifZone.com – Ciamis. Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Galuh Ciamis, Jawa Barat, terpaksa ikut menunda gelaran kopi darat alias kopdar akibat imbas dari penyebaran virus Corona. Wabah dari Covid-19 ini memang jadi pandemi yang tidak boleh dianggap remeh sehingga setiap kegiatan apapun yang akan melibatkan banyak orang untuk berkerumun saat ini dilarang, apalagi ditambah dengan adanya himbauan pemerintah agar menjaga jarak, ikut berpengaruh pada setiap kegiatan apapun.

Kopdar wajib tersebut tentunya sudah menjadi agenda rutin bulanan bagi TKSCI ini, karena selain ajang untuk kumpul bareng juga untuk proses reqruitment serta perkenalan dari para calon anggota baru yang akan bergabung. Namun karena kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk diadakannya kopdar wajib tersebut.

Terlebih setelah Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya mengeluarkan Surat Edaran nomor 440/355-Dinkes.1/2020 tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Di Kabupaten Ciamis, yang isinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menghindari segala aktifitas berkerumun.

Berdasarkan hal tersebut, Ketua TKSCI Chapter Ciamis, Devi Yulviana, memutuskan untuk menunda semua kegiatan club seperti tertuang dalam surat dengan nomor 003/TKSCI￾CMS/III/2020 tentang Penundaan Kegiatan Rutin Kopdar Wajib. Ditambahkan oleh Devi, semua keputusan ini sudah atas persetujuan pengurus lainnya untuk menunda semua aktifitas kegiatan club.

“Kami dengan terpaksa menunda agenda kopdar tersebut karena kondisi mewabahnya virus Covid-19 dan hal ini juga bentuk ketaatan kami terhadap himbauan dari Pemerintah,” jelas Devi. Lebih lanjut Devi juga turut menambahkan bahwa dengan adanya penundaan agenda rutin tersebut belum dapat dipastikan lagi sampai kapan karena melihat perkembangan situasi dan kondisi selanjutnya.

Keputusan ini memang harus diterima oleh seluruh member TKSCI begitu pula dengan calon member karena kegiatan Kopdar ini menjadi ajang silaturahmi berkumpulnya semua member yang juga turut membawa serta keluarganya masing-masing. Devi juga meminta maaf kepada calon member yang belum sempat dipasangkan stiker tanda menjadi anggota resmi TKSCI mengingat situasinya saat ini dan berharap agar bisa memakluminya.

Namun demikian Devi sedang mengkaji lagi untuk pemasangan stiker tanpa harus menunggu waktu serta kondisinya normal kembali karena belum bisa dipastikan sampai kapan. “Kami akan pikirkan kembali untuk proses pemasangan stiker keanggotaan ini, tapi dengan melihat cara yang akan dilakukan nanti supaya tidak sampai melanggar himbauan dari Pemerintah,” jelas Devi.

Penulis : Yeyep | Foto : Yeyep | Editor : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.