IMI Jambi Pioneer Event New Normal Sumatera

0
317
IMI Jambi Pioneer Event New Normal Sumatera
IMI Jambi Pioneer Event New Normal Sumatera
sss

OtomotifZone.com – Jambi. Provinsi Jambi bisa dibilang salah satu gudangnya para pecinta otomotif. Banyak sekali pecinta otomotif asal Jambi. Dan kemarin Jambi mampu menjadi Pioneer event ditengah Pandemi Covid 19. New Normal Bupati Tebo Cup Race 2020 menjadi judul event yang diselenggarakan (1-2/8/2020) di Sirkuit NP Terminal Baru Rimbo Bujang, Jambi. Event berjalan lancar dan protokol kesehatan tetap diterapkan.

Ketat? Pasti!! penyelenggara sedikit memberi tekanan kepada masyarakat yang hadir. Dari penonton sampai pesrta balap. Mereka harus mematuhi segala persyaratan yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara. Dan kemarin pebalap dari luar Jambi juga ikut memanaskan persaingan. Sebut saja Agus Setyawan dari Solo dan Eca Sabana dari Banten. Mereka tetap harus mematuhi peraturan.

“Saat kegiatan berlangsung, kita tetap melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker , cuci tangan dan menjaga jarak. Jadi kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada,” ujar Syafrudin Chay selaku ketua Umum IMI Jambi.

Dan kesuksesan event ini tidak luput dari proses panjang sang penyelenggara. Yang mana penyelenggara tetap menjadikan event ini resmi bukan ilegal tanpa rekomendasi. Terutama dari IMI Provinsi. Oleh sebab itu ada cara sendiri dari penyelenggaraan untuk mendapatkan rekomendasi dari IMI Provinsi.

SyafrudinChay (tengah), ketua IMIJambi diapit Defri (kiri) ketua IMI Sumbar dan Indra:oyon: Yuaidi, ketua Harian
Syafrudin Chay (tengah), ketua IMI Jambi diapit Defri (kiri) ketua IMI Sumbar dan Indra : oyon : Yuaidi, Ketua Harian

” Proses Izin kita balik. Biasanya dari atas ke bawah. Sekarang dari bawah ke atas. Mulai dari bawah yaitu kepolisian, gugus tugas, dinas kesehatan dan dinas perhubungan ikut ambil andil. Baru kita IMI keluarkan. Biasanya kan dari atas,” jelas sang ketua IMI Jambi.

Hal ini juga dibenarkan oleh sang ketua Harian IMI Jambi, Darmawansyah. Mawan sapaan akrab pria yang lagi demen ngerawat motor RXKingnya itu menanggapi event yang kemarin dilaksanakan di Jambi. Sukses dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Darmawansyah

” Proses izin memakan waktu 1 bulanan. Karena Tebo kemarin sudah zona Hijau. Alhamdulillah, IMI selalu mensupport apasaja yang harus disiapkan panitia untuk mempermudah perizinan. Ada sekitar 10 cuci tangan di luar dan didalam. Wajib masker. Pebalap yang datang wajib membawa surat kesehatan dari tempat mereka tinggal. Penonton wajib menggunakan kursi dari bapak Kapolres yang diberi jarak 1 meter,” tutup Mawan Dragon.

Sebenarnya tidak sulit untuk menjalankan event. Mungkin ini bisa jadi contoh terutama ditengah Pandemi Covid 19 seperti ini. Yang penting persyaratan yang sudah ditetapkan oleh PP IMI dijalankan. Dan buktinya Jambi bisa gelar event dan bisa dihadiri pebalap dari pulau Jawa.

Penulis : Dewantara AR. | Foto : Irul Jambi Racing Fotographer

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.