IMS Balap Motor Terbuka 2019 Sumenep : Langsung dukungan Wabup

0
139
sss

OtomotifZone.com – Sumenep, Madura. Jelang akhir tahun kemarin, IMS ( Induk Motor Sumenep) sukses menggelar serangkaian kegiatan otomotif. Mulai dari Kontes Modifikasi baik motor maupun Mobil, Freestyle dan Slalom R4.
Di cabang balap motor sebenarnya sudah menjadi incaran IMS sejak oz ikuti serangkaian kegiatan otomotifnya. Dari Dragbike, Grasstrack hingg amotocros yang diramaikan para crosser nasional bulan nopember 2019 lalu. “ Baru pertamakali IMS balap motor, ini juga menadai ultah kami klub IMS ke – 2 yang sebenarnya sudah 3 bulan lalu sesudah ajang Dragbike Simpang Gumul kediri. Kali ini dukungan sepenuhnya dari Wakil Bupati Ahmad Fauzi “ jelas Teguh Doni E. pimpinan IMS.

Start dilepas secara simbolis oleh Wabup Sumenep Ahmad Fauzi
Klub IMS tetap solid di gelaran Otomotif Madura


Sirkuit yang dipakai semi permanen mengambil trek lurus jalan dr.Sutomo dan alun – alun Sumenep . Meskipun panjang trek lintasan tidak sampai 1000 meter tetapi tikungan kanan dan kiri sudah memenuhi persyaratan. Namun jebakan bagi para pebalap adalah tiga tempat putar balik itu yahng menjadi kendala. Karena saat hujan turun trek tersebut sangat licin dan kendala grip karet ban balap tanpa traksi di aspal basah. Hasilnya beberapa pebalap cium bumi saat memasuki tikungan .

Fight Fira vs Aji


Dibeberapa kelas balap yang menarik perhatian penonton adalah kelas MP5 yang dicampur dengan kelas bebek 4 tak 150 cc ECU standart. Dikelas ini terjadi persaingan sengit antara pebalap wanita Fira Wirana Grasstracker asal asal Pamekasan tim Gapura Racing Sampang dan Aji Saka asal Pamekasan. Keduanya turun di kelas MP5 namun Fira Wirana pakai gacoan MX King spesifikasi kelas ECU Standart. Duel keduanya sangat menarik terlebih trek basah usai hujan reda mengguyur Sumenep. Diatas kertas kelas ECU standart memang masih memakai throttle dan ECU standart yang lengkap dengan limiter, jelas berbeda dengan MP5 yang sudah sah pakai ECU Racing. “ Puas fight hari ini … “ jawab Fira singkat . Rider wanita seperti ini sebenarnya menjadi bidikan tim balap yang rekrut kelas wanita. Karena sejatinya Madura punya potensi banyak dikelas Wanita, hanya Madura sangat mini dengan kelas matik utamanya kelas wanita. Tetap Gas Fira next event gaspol lagi

Fira Wirana

Baca Juga : https://www.otomotifzone.com/hasil-kejuaraan-ims-balapmotor-terbuka-2019-sumenep-madura/
Penulis dan Foto : DIKi_sumenep

Imola Syndrome