IMS Dragbike 2019 Sumenep : Arya, Vano dan Santy berbagi Juara Umum Pemula

0
159
Arah trek dirubah dari Barat ke Timur
sss

OtomotifZone.com – Sumenep. Suksesnya gelaran dragbike IMS dragbike open 2019 adalah hasil kerja bareng PAC dan IMS yang didukung oleh Sahabat Achmad Fauzi Sumenep menghantarkan Arya Saputra , Santi MS dan Vano Mahendra sebagai Juara umum Pemula (18/8). Fenomena ini memacu beberapa pebalap dragbike Madura untuk termotivasi untuk tampil lebih kencang. Hasilnya bisa dilihat bahwa Jhon Ayik Sakera asal Pamekasan tercepat di kelas 2 tak 155 cc seeded dengan catatan spektakuler 06.987 detik. Jika di gelaran serupa tiga tahun lalu ditempat yang sama Alvan Cebong dan Adi Ucil hanya persingkat wantu kisaran 07.300 an detik, kali ini Jhon Ayik Sakera sukses luar biasa. Apa yang terjadi di sirkuit lingkar Barat Sumenep ini , benarkah kontur aspal lebih bagus ketimbang beberapa tahun lalu. “ Sirkuit memang sedikit berbeda , yaitu arah trek nya semula dari timur kebarat dan letak paddock berada di timur, kini berbalik dari arah barat jalan menuju astatinggi ke jalan lingkar barat arah timur menuju jembatan “ jelas Jhon Ayik sakera.

Jhon Ayik Sakera


Sedangkan di fenomena pebalap Drag pemula yang menghantar Arya, Santy dan Vano berjaya yakni motor yang dijoki benar – benar fit dan catatan nya tak banyak selisih dengan Seeded kelas terbuka. Arya yang didukung motor kencang tim Baja betonRandu mas mantab toreh waktu tempuh 07,273 detik kelas sport ninja 155 cc selisih 0,100 detikan saja pada Vano dan Santy Mayangsari.

Santy Mayang sari

Hanya mereka bertiga ternyata ikut dibeberapa kelas dengan berganti posisi saja. Bahkan Santy MS yang asli Tanggulangin ini sukses dengan beberapa Podium yang menghantarkan dia posisi ke 2 juara umum sesudah Arya saputra asal Madiun .

Arya, Santy dan Vano Podium 2 tak 155 cc pemula

“ Saya hanya podium di 6 kelas , sedangkan santi dan Vano selisih beberapa kelas dan catatan waktu saja “ jelas Arya saputra. Keseruan ini juga tak luput angkat topi buat dragster asal Pemalang Sippa peraih podium teratas di kelas bracket 9 detik.

Sippa

Sippa memang mendekati time di 09.003 detik diatas Mio tim AMS Banyubiru Madura.

Baca juga : https://www.otomotifzone.com/2019/08/19/hasil-kejuaraan-ims-drag-bike-2019-sumenep-madura/
Penulis dan Foto : DIKi

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.