Indiel Series 2020 Pecah Rekor !

0
88
sss

OtomotifZone.com-Semarang. Luar biasa berkat usaha menarik kembali kejuaraan yang hampir saja tidak bisa berjalan tahun ini. Seri 1 Swallow Excel Design One Indiel Grasstrack Motocross sirkuit Wanko, Bubakan, Mijen, Semarang 12-13 September 2020 pecah rekor!

700 starter tercatat di hari minggu. Antusias luar biasa karena balap kemarin bagaikan pagar jebol penantian lamanya libur balap akibat covid19. “700 stop. Pendaftaran di batasi segitu karena waktu bakal molor takutnya. Tidak bisa dibayangkan kenapa peserta membludak segitu banyak karena level event ini hanya sekelas Kejurda saja. Tapi jelas, event yang terus kami revisi kualitasnya setiap tahun ada dampaknya. Terima kasih peserta yang sudah hadir, sponsor, pihak terkait yang sudah memberikan ijin event ini. Tetap memberikan fasilitas alat kebersihan dan penyemprotan disinfektan ke beberapa area,” ucap Andreas Indiel dari Indiel Racing Organizer.

Andreas Indiel, Tak disangka banjir peserta…

Peserta, mekanik, pemilik team akui sangat terpukau baik balap di grasstrack maupun motocross. “Prediksi bakal seperti Kejurnas. Lawan-lawan persis ketatnya dengan tahun lalu,” kata Hilman Maksum andalan OneSixEight MX team. Benar saja, walau tak semua datang seperti pasukan yang sering menghangatkan suasana Motocross belum hadir tapi gregetnya sama.

Di kelas 65cc bagai kejutan puncaknya karena 45 lebih starter yang nimbrung disana. Akhirnya kelas novice dan pro dipisah. Itupun masih ada kelas conculan alias kelas untuk pembalap yang tak lolos kualifikasi di 65cc Novice.

Di grasstrack juga begitu. Apalagi pembalap top seberang pulau hadir. Asa Galang Fernando, Aldo Bilqis yang sudah membawa suasana Pemula di grasstrack cukup ketat. “Mantab di Indiel Series, pesertanya kencang semua,”kata Galang Fernando.

Di Senior yang tak biasanya di isi jagoan Jateng-DIY. Pembalap Jawa Timur kini sebagai lawan yang bisa dibilang tamu baru di Indiel Grasstrack. Walau di event nasional mereka sudah sering bertemu. “Wah, pokoknya nggak bisa santai,” kata Edi singkat. Bagaimanapun mereka kangen balap dengan porsi yang seperti ini.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.