Ingin Latihan Lagi di Sirkuit Brigif Cimahi, Patuhi Protokol Kesehatan Berikut Ini

0
342
Hasil Lomba RTP Cup 2019
Sirkuit Brigif Cimahi
sss

OtomotifZone.com – Cimahi. Sudah lumayan lama sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat, tidak menggelar balap motor road race, drag bike maupun kegiatan lainnya. Hal itu terkait dengan adanya wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi, termasuk berimbas pada semua jadwal kegiatan tidak terkecuali ajang otomotif.

Sekarang ini ada kabar baik dari sirkuit Brigif Cimahi tersebut yang sudah lama aktif dalam mengadakan event balap motor di Jabar sejak beberapa tahun lalu. Yaitu akan dibukanya kembali lintasan sirkuit ini untuk dapat dijadikan ajang latihan bagi para penghobi otomotif. Dan pihak Management Sumber Production (SP) selaku pengelola sirkuit juga telah mengeluarkan surat edaran tentang Protokol Kesehatan saat berada di sekitaran areal Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi ini, dan semua itu harus bisa dipatuhi oleh berbagai pihak yang ingin berlatih di lintasan.

Adanya surat edaran Protokol Kesehatan ini juga sebagai upaya dalam mendukung New Normal akibat dari wabah Corona ini. Diantaranya ada 9 poin yang wajib ditaati oleh semua pengunjung, baik itu pembalap, mekanik, kru tim dan juga para penonton yang hadir di sirkuit.

Isi dari Protokol Kesehatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Melakukan pemeriksaan di pintu masuk menggunakan test suhu tubuh terhadap setiap pembalap, kru, mekanik, dan pengunjung.
  2. Seluruh pengunjung wajib menggunakan masker, (bila tidak menggunakan masker, tidak diperkenankan memasuki areal sirkuit), Di sediakan areal penonton dengan penyekatan (Jaga Jarak).
  3. Sebelum masuk areal sirkuit silahkan cuci tangan menggunakan sabun/cairan Hand Sanitizer terlebih dahulu di tempat yang sudah di sediakan. Bila membawa Hand Sanitizer sendiri silahkan di pergunakan.
  4. Batasan usia Max 45 tahun yang diperbolehkan beraktifitas di paddock atau sirkuit.
  5. Tetap menjaga jaga jaram di areal paddock, baik untuk kru ataupun mekanik.
  6. Tidak diperbolehkan meludah, merokok, di areal paddock permanen.
  7. Hindari kontak langsung antara kru, mekanik, dan pembalap, serta diwajibkan menggunakan sarung tangan dan masker.
  8. Hindari pemakaian alat pribadi secara bersama (helm, wearpack, sarung tangan, dll).
  9. Mari bersama-sama ciptakan dan menjaga lingkungan di sekitar sirkuit non permanen Brigif Cimahi, serta senantiasa selalu bersih demi kesehatan kita semua.

Nah, perhatikan dan patuhi aturan Protokol Kesehatan ini yah jika akan melakukan latihan di sirkuit Brigif Cimahi.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.