Ini Komentar Valentino Rossi Setelah Jalani Test Yamaha YZR-M1 Untuk Musim Depan

0
90
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Setelah hanya menduduki peringkat ke enam pada MotoGP Brno di Republik Ceko, akhir pekan kemarin, Valentino Rossi masih merasa belum puas dengan performa besutannya ini. Hal itu diungkapkannya setelah The Doctor menjalani test tengah musim 2019 pada Selasa (6/8) waktu setempat di sirkuit yang sama dan mengatakan jika Yamaha YZR-M1 belum banyak mengalami perkembangan signifikan.

Adanya test ini untuk mencoba riset serta pengembangan lebih jauh pada motor yang akan digunakan nanti pada musim 2020 mendatang. Di sesi test tersebut, Rossi mengakhirinya dengan berada di urutan keenam yang catatkan waktu terbaik 1 menit 56.0155 detik.

Pembalap tim Monster Yamaha ini lebih lambat 0,399 detik dari Fabio Quartararo yang berhasil menjadi pembalap tercepat. Rossi sempat berujar jika performa dari Yamaha YZR-M1 ini belum bisa maksimal dan masih dirasa sama dengan yang ditunggangi Rossi pada musim MotoGP kali ini.

“Ini adalah hari yang cukup baik, dan hasil test juga bagus. Kami terus mencoba prototipe motor baru, tetapi jujur saja kami tidak mempunyai banyak hal yang baru,” papar Rossi seperti dilansir dari laman Crash.

“Ini mesin yang berbeda dan juga ada perbedaan sedikit pada bagian pengaturan sasisnya Tapi ini semua masih prototipe yang pertama dan kami masih punya waktu dalam pengujian berikutnya,” tukas rider 40 tahun dan juara dunia tujuh kali.

Penulis : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.