Ini Penyebab Balapan Kejurnas Road Race Hanya 4 Putaran Setiap Regionnya

0
9946
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Sesuai Rapat RAKORNIS (18-19/9) di Hotel Abhara, Jakarta., gelaran Kejurnas Road Race atau MotoPrix per-region hanya mendapatkan jatah 4 putaran. Apa alasannya? Ini yang menjadi pertanyaan pastinya. Namun Medya Saputra Selaku Wakil Ketua Umum R2  menjelaskan panjang lebar mengenai keputusan ini semua.

Selain akan menjalankan 4 putaran, tahun 2019 Indonesia akan terbagi hanya 4 region dari 6 region di tahun 2018. Lalu yang tadinya seperti Region 1 dan Region 2 menjalankan 7 putaran, pada tahun 2019 hanya akan menjalankan 4 putaran saja. Medya Saputra akan menjelaskan itu semua.

“ Tahun 2019 ini kita menerapkan sirkuit Permanen. Yang mana sirkuit Kejurnas MotoPrix akan berjalan di Sirkuit Permanen. Ini sudah dicetuskan dalam rapat tahun sebelumnya. Namun ada penangguhan satu tahun. Jadi pada tahun 2019 kita bulat menjalankan di Sirkuit permanen,” ujar Medya Saputra langsung ditemui OtomotifZone.com

Lanjut pria asal Bengkulu itu,” Lalu kita akan menjalankan 4 putaran disetiap region. Ini karena kita mau sedikit tapi eventnya berbobot. Dari pada banyak tapi kurang bermutu eventnya mas. Ini sudah dari lama kita rancang seperti ini mas,”

Memang kalau bicara Sirkuit, di beberapa region pada 2018 balapan Kejurnas MotoPrix masih diselenggarakan di Sirkuit Dadakan. Terutama di region 2 yang mana notabenenya region neraka yang menjalankan event terkeras dan terpanas mengenai persaingan. Namun kita bisa hitung berapa sirkuit permanen di pulau Jawa tersebut.

Selain itu beberapa region di gabungkan kembali oleh IMI. Mengingat beberapa region terlihat tidak begitu aktif. Sebut saja region 3 dan region 6. Mereka hanya menjalankan 3 seri pada tahun 2018. Oleh sebab itu, IMI menggabungkan kedua region itu di region lain. Seperti Region 3 akan digabung dengan region 2 atau region jawa. Region 6 yang mencangkup region Papua tahun 2019 akan digabungkan dengan region Sulawesi.

“ Kenapa kita gabung lagi, ini karena kita lihat mas. Region 3 dan 6 tidak berjalan seperti region lain. Makannya kita gabung. Lalu kenapa hanya 4 putaran dalam satu regional, karena kita mau sedikit tapi berkualitas mas,” tutup Medya

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.