Inilah Rahasia Wahyu Nugroho Tembus Posisi 4 Di Race Perdana AP250

0
1674
sss

OtomotifZone.com-Boyolali. Balapan seri 1 Asia Road Racing Championship di sirkuit Sepang 8 Maret 2020 kemarin sudah berlalu. Menyoroti kiprah perdana Wahyu Nugroho pada kelas AP250cc yang dalam dua race sanggup berada di posisi empat sebuah hasil yang memuaskan.

Wahyu merasa lebih mantab dengan pacuan barunya. Tidak hanya main aman aja kalayak wonder boy yang ikut arus sopan kepada senior. Wahyu berani balas gempuran rival ketika adu body jarak dekat juga adu overtake.

Ada salah satu rahasia dan latihan yang membuat Wahyu lincah di atas Yamaha R25. Yaitu sirkuit Boyolali…

Rebahan layaknya sirkuit besar di Boyolali.

Yap. . sebelum jalani balap Asia Road Racing Championship Wahyu rutin latihan memakai R25 di sirkuit kebanggaan pembalap berbagai daerah ini. Adapun alasannya dan dampak positifnya dirasa luar biasa sebagai tempat mempertajam line sempit. “Banyak dampaknya, utamanya buat pelemasan cara bawa dan ngebrake dekat. Dengan adanya sirkuit di Boyolali memudahkan dalam pengembangan skill,” jawab Wahyu kepada OZ.

Sirkuit line rapat cepat tapi sedikit straight ini rupanya turut membantu Wahyu belajar mengendalikan bobot motor 250cc yang ia pacu. Nyatanya Wahyu bercerita efek latihan disana..

Mendalami manuver sliding ketika late brake.

Dan di banding memakai serta balap pada kelas UB150cc rasanya lebih enjoy ada di jok spek 250cc. “Suasana pertarungan tak seketat dan sebrutal 150cc. Juga pastinya kecepatan yang saya suka,” kata adik Wawan Tembong ini.

Ada jawaban yang lebih greget atas aksinya kemarin. “Mungkin karena emang dari dulu pengen naik motor itu. Aku dari dulu pengen banget naik 250cc mas. Dan target buat tahun ini aku pengen cepet-cepet adaptasi agar bisa tarung di grup terdepan terus,” jawab polos Wahyu.

Wahyu Nugroho, ingin segera dapat adaptasi suasana race 250cc.

Oz ikut pantau sendiri lho di sirkuit ini. Wahyu fokus engine brake dengan cara sliding di R1.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.