Inilah Susunan Pembalap dan Tim Peserta MotoGP Musim 2021

0
413
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Musim balap MotoGP 2020 baru saja usai dan seri di Portimao, Portugal akhir pekan lalu (22/11) menjadi putaran penutup pada ajang balap kelas premier ini. Dan seri MotoGP musim 2021 akan segera bergulir yang mana banyak muka baru terutama pembalap dari kelas Moto2 yang naik kasta masuk ke deretan pembalap di kelas para raja.

Dari susunan yang ada di entry list tim peserta atau kontestan MotoGP tahun depan dengan sebanyak 22 rider terbaik termasuk pembalap pendatang baru alias rookie.

Yang menjadi debutan anyar tersebut adalah Enea Bastianini, peraih gelar Juara Dunia Moto2, lalu ada Luca Marini, adik tiri dari Valentino Rossi yang juga runner-up Moto2 yang keduanya juga bakal menjadi rekan duet di tim Esponsorama Racing Avintia, dan Jorge Martin yang nantinya akan bergabung dengan tim Pramac Racing

Tidak hanya itu, nama-nama lama para penghuni MotoGP yang juga masih akan tetap berlaga nanti akan terlihat berbeda karena mereka telah hijrah dan bergabung dengan tim baru. Seperti Fabio Quartararo yang kini bakal bernaung di tim Monster Energy Yamaha menggantikan posisi dari Valentino Rossi dan akan menjadi rekan tandem Maverick Vinales.

Sedangkan Valentino Rossi sendiri telah resmi bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT bersama dengan Franco Morbidelli, anak didiknya di VR46 Rider Academy.

Tim Repsol Honda juga telah siap mengarungi persaingan MotoGP 20201 dengan merekrut Pol Espargaro yang bakal di duetkan dengan The Baby Alien, Marc Marquez. Dan nasib sang adik, yakni Alex Marquez pun telah tergusur yang nantinya akan bersama Takaaki Nakagami di tim LCR Honda.

Sang peraih juara seri pamungkas di Portimao, Portugal, Miguel Oliveira, akan naik kasta untuk menuju tim pabrikkan KTM bersama dengan Brad Binder. Dan di tim Tech3 akan di ‘huni’ oleh Iker Lecuona serta Danilo Petrucci.

Tim Merah Ducati juga seperti tidak mau kalah untuk bersaing di soal perekrutan pembalap dan mereka telah mengikat kontrak Francesco Bagnaia yang akan berduet dengan Jack Miller.

Berikut adalah susunan daftar nama-nama pembalap dan tim peserta MotoGP musim 2021 :

Monster Energy Yamaha
(12) Maverick Vinales
(20) Fabio Quartararo

Repsol Honda
(93) Marc Marquez
(44) Pol Espargaro

Petronas Yamaha SRT
(46) Valentino Rossi
(21) Franco Morbidelli

Ducati
(43) Jack Miller
(63) Francesco Bagnaia

Suzuki Ecstar
(36) Joan Mir
(42) Alex Rins

Pramac Racing
(5) Johann Zarco
(89) Jorge Martin

Esponsorama Racing
(10) Luca Marini
(23) Enea Bastianini

Red Bull KTM
(88) Miguel Oliveira
(33) Brad Binder

LCR Honda
(30) Takaaki Nakagami
(73) Alex Marquez

Tech3 KTM
(9) Danilo Petrucci
(27) Iker Lecuona

Aprilia Racing Team Gresini
(41) Aleix Espargaro
(32) Lorenzo Savadori

Penulis : Obeth | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.