Intersport Lead for Speed Ramaikan Kota Cimahi

0
1919
Dika CH menggunakan Toyota Yaris
sss

OtomotifZone.com – Cimahi. Kepedulian terhadap dunia otomotif Indonesia dibuktikan PT. Gudang Garam Tbk melalui event otomotif roda empat dengan mengusung tema Intersport Lead for Speed. Ajang balap mobil bergengsi ini menggabungkan antara drifting & slalom yang di kombinasikan menjadi satu kompetisi.

Sebanyak 23 peslalom dan drifter Jawa Barat meramaikan Intersport Lead for Speed yang digelar di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Sabtu (19/9). Mereka turut ambil bagian mengikuti 4 kelas yang diperlombakan, yakni Kelas FWD – Front Wheel Drive (Gerak Roda Depan) Kategori Pro (Profesional) dan Kategori Rookie (Pemula), Kelas RWD – Rear Wheel Drive (Gerak Roda Belakang) Kategori Pro (Profesional) dan Kategori Pro (Pemula).

(kiri-kanan) Danny Ferdito, Reza SS, Ari K Wibowo, dan Dika CH
(kiri-kanan) Danny Ferdito, Reza SS, Ari K Wibowo, dan Dika CH

“Untuk tahun ini Intersport Lead for Speed diselenggarakan di 15 kota diantaranya Bekasi, Serang, Jakarta, Tanggerang, Karawang, Sukabumi, Tasik, Bandung (Cimahi), Banjar, Semarang, Banjar Negara, Purwokerto, Yogyakarta, Solo dan Malang. Event ini juga salah satu aktivitas kami untuk membangkitkan gairah dunia balap khususnya mobil,” ujar Ari K Wibowo, Brand Manager PT. Gudang Garam Tbk.

Setiap gelarannya PT. Gudang Garam Tbk selalu menghadirkan pembalap profesional (drifting & slalom) atau lebih dikenal The King Of Intersport Lead For Speed. Khusus Bandung, para peslalom dan drifter Jawa Barat kedatangan dua pembalap profesional, yakni Dika CH dan Danny Ferdito, serta Reza SS rider yang berpengalaman di dunia Stunt Rider.

Mario Claudio saat melewati kun di race pertama, sore hari
Mario Claudio saat melewati kun di race pertama, sore hari

Ari menambahkan, “Di dalam ajang balap ini, konsep yang kami berikan adalah tidak hanya memecahkan soal dan mendapatkan waktu terbaik bagi para peserta Amatir, tetapi juga merupakan tantangan atau challenge kepada para peserta Amatir untuk dapat menantang atau mengalahkan waktu tercepat dari para pembalap Profesional.”

Para juara di ajang Intersport Lead for Speed berhak mendapatkan hadiah uang tunai yang sudah disediakan panitia Intersport Lead for Speed. Menariknya, bagi yang mengalahkan catatan waktu The King Of Intersport Lead For Speed akan mendapatkan tambahan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 Juta.

Pada Intersport Lead for Speed Cimahi, catatan waktu terbaik Dika CH (The King Of Intersport Lead For Speed Cimahi) 34.804 detik berhasil dikalahkan oleh Mario Claudio dari tim HTJRT dengan waktu terbaiknya 34.174 detik.

Mario Claudio kalahkan Dika CH di Intersport Lead for Speed Cimahi
Mario Claudio kalahkan Dika CH di Intersport Lead for Speed Cimahi

“Dengan adanya ajang Intersport Lead for Speed ini, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pembalap muda atau pemula di ajang slalom dan drift. Melihat peserta dari setiap kota yang saya kunjungi mereka sangat senang sekali dengan adanya event seperti ini walaupun ini bukan kejuaraan nasional atau daerah tapi persaingan sangat ketat,” kata Dika CH yang baru menyandang gelar S2 Manajemen.

Sementara hiburan diluar ajang balap yaitu pertunjukan Gymkhana Show, sebuah pertunjukkan freestyle yang menggabungkan secara bersamaan atraksi Drift dan Slalom, Nineboat dan Moto Drift yang di kemas dalam satu cerita pertunjukan yang menarik. Semakin meriah bagi masyaraka Cimahi dan sekitarnya dengan hiburan musik dari Pas Band dan Rosemary.

Penulis : Indra Gunawan | Foto : Indra Gunawan

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.