IOF Pengda Bali bersama Klub pendamping kembali Baksos APD

0
40
Di Puskesmas Manggis , Kabupaten Karangasem
sss

OtomotifZone.com – Bali. Setelah sukses dengan kegiatan baksos bagi – bagi APD di puskesmas se Bali Barat dan Utara hingga Kintamani, di kabupaten Bangli.

Baca Juga : https://www.otomotifzone.com/iof-pengda-bali-salurkan-bantuan-apd-ke-beberapa-puskesmas-bali/

Kini Safari baksos kembali digelar IOF pengda Bali bersama tim offroad Bali lain nya dalam pekan ini. Dimulai hari Selasa kemarin (9/6) hingga akhir pekan, mulai Bali timur dari kabupaten Karangasem, Klungkung, Bangli, Badung, Tabanan, Tim bergerak bersama satgas protokol Covid-19 Puskesmas didesa Manggis ,dan Puskesmas Pembantu Padangbay kabupaten Karangasem, desa Adat Gel-gel Tojan Kamasan, Kabupaten Klungkung, lanjut Dis Dukcapil Bangli, Desa Kuwum Badung dan seterusnya hingga Kabupaten Tabanan.
Di desa Putra Kecamatan Penebel (1,2) ke Puskesmas kecamatan Marga (1,2) dan ke Puskesmas Selemadeg Barat (1,2) kabupaten Tabanan. “Tetap membagikan APD yang terdiri dari Pakaian Hazmat dan kacamata Google, dan ini dibantu teman – teman dari Laksamana Offroad Team yang dipunggawai Bro Made Wirata dan tetap bersama divisi Sosial IOF pengda Bali digawangi Bro Putu Darma” jelas Tirtayasa sekretaris IOF pengda Bali

Puskesmas Bitra Gianyar dari Dasico Racing Management

Ternyata dengan waktu yang sama , tim lain yakni perwakilan relawan Dasico Offroad Racing Management dipunggawai Ngurah Baja juga bergerak ke Puskesmas desa Kuwum kecamatan Mengwi kabupaten Badung. Sedangkan di sektor kabupaten Gianyar bergerak ke Puskesmas desa Bitra langsung diketuai Saudara Dewa Ananta Oding selaku Owner dari Dasico Racing Management.

Di Puskesmas Dawan, Kabupaten Klungkung


Sementara laporan kabupaten Bangli, bahwa Dinas Dukcapil Bangli meminta agar di suplai APD terdiri dari Masker bedah , Face Shield, Hazmat dan kacamata Google. Karena beberapa petugas mereka bersentuhan langsung dalam pelayanan seputaran Catatan Sipil pengurusan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk. Ini karena sempat salah satu desa di kabupaten Bangli menjadi zona merah pandemi Covid – 19 dan dilakukan isolasi dalam satu desa. Dan ini menjadi suatu kekhawatiran. Bantuan langsung diterima oleh Drs.I.Nyoman Sumantra Kadis Dukcapil Bangli.

Drs.I.Nyoman Sumantra Kadis Dukcapil Bangli. Terima bantuan APD dari CT-Arsa lewat IOF Bali

Dari sini semakin meluas kepedulian para tim offroad Bali akan baksos pembagian APD di beberapa daerah. Dan tetap atas prakarsa pengadaan APD dari CT -Arsa Foundation TransMedia.
Usai tugas pembagian APD di beberapa lokasi, tim relawan yang mayoritas adalah offroader itu sengaja pulang lewat perkampungan dan perbukitan dan istirahat ngopi sambil menikmati pemandangan view Danau Buyan,Danau Beratan dan Danau Tamblingan. Yang terletak di kawasan kabupaten Buleleng. Ketiga danau tadi adalah danau kembar yang berhimpitan, di wilayah kecamatan Sukasada kabupaten Buleleng.

Istirahat di Danau Tamblingan dan Danau Buyan Kabupaten Buleleng


Special Thanks :
Adhy Herder : Klub Atap Langit 4×4 Adventure Offroad
Aditya: Klub Vescomm Bali
Dewa Ananta Oding : Dasico Racing Management

Tetap semangat Brother offroader Bali dalam wadah IOF pengda Bali.
Penulis :DIKi Foto : IOF Pengda Bali.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.