IRC Beri Tips Bagaimana Cara Bikin Ban Awet!!!

0
35
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Kalian perlu tau ni para pengendara tips dari IRC. Kali ini IRC Tire selaku ban unggulan di Indonesia mau bagi bagi tips bagaimana cara merawat ban. Terlebih tentang bagaimana cara merawat ban agar lebih awet.

Pengendara motor pada umumnya harus perhatikan tips dan trik ini. Karena tips dan trik ini berpengaruh dalam menjaga keawetan ban. Nah kali ini IRC akan memberikan cara merawat ban motor kalian.  Salah satu tipsnya mengenai tekanan angin. Yang mana ini sangat pengaruh dalam keawetan ban motor kalian.

IRC

“ Mengecek tekanan angina ban motor harus dilakukan secara rutin. Baik yang dipakai sehari hari atau hanya sesekali loh. Jika sering diperiksa, maka ban lebih awet dan ketika dibawa kendara pun jadi lebih aman dan nyaman,” jelas akun IRC TIRE.

Ya, tekanan angina yang kurang membuat ban bisa lebih boros atau cepat habis. Selain itu, tekanan angina yang kurang juga bisa membahayakan pengendara dan sekitarnya. Pengalawan OtomotifZone, ketika ban kurang angina maka motor akan lebih berat. Tidak hanya itu, konsumsi bahan bakar terasa boros karena beban motor yang berat.

Tapi jangan salah, tekanan ban yang terlalu tinggi juga sangat bahaya. Salah satu resiko saat pengereman. Ban terlalu keras juga tidak dianjurkan karena ketika ada kejadian mendadak, pengendara yang harus cepat melakukan pengereman motor tidak berhenti. Biasanya motor akan slide dan mebahayakan kita dan pengendara lain. Terlebih saat hujan turun membasahi aspal jalanan.

Jadi gunakan tekanan angina yang pas untuk motor anda. Sedikit rekomendasi dari OtomotifZone, untuk motor matic berada di kisaran 28 psi sampai 30 psi pada bagian depan saat sedang mengendarai motor sendiri. Sedangkan belakang kisaran 31 psi sampai 33 psi saat boncengan. Tekanan anginini juga bisa diterapkan di motor bebek.

Jadi kalian harus pahami karakter ban motor kalian. Jangan sampai kekurangan angina karena bisa merusak ban kalian sendiri. Untuk info lebih update dan lengkap seputar Otomotif, kalian bisa pantengin terus OtomotifZone.com.

Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.