IRC Grasstrack Grand Final Temanggung – Satu Lap Saja Untuk Final

0
994
sss

_MG_0460 copyOtomotifZone.com – Temanggung. Setelah menjalani empat seri sebelumnya gelaran Grand Final GM IRC Grasstrack Series 2013, kali ini Sirkuit Gentan Kranggan Temanggung menjadi tempat lanjutan seri pamungkas Kejuaraan IRC Grasstrack Series 2013.

Sirkuit yang baru pertama dibuat dan langsung dijadikan tempat para grastracker dan crosser membesut kuda besinya dibalut dengan lumpur – lumpur lintasan. Hal ini disebabkan sehari sebelum dilaksanakan perlombaan curah hujan di daerah Temanggung ini hujan terus menerus.

Pada saat latihan banyak peserta yang mengeluhkan sirkuit yang berubah menjadi medan lumpur ini. Fisik mereka terkuras karena menarik motor dari kubangan lumpur. Karena faktor cuaca panitia tidak bisa berbuat apa-apa.

“Atas keputusan bersama, walau bagaimana balap harus tetap digelar karena ini adalah Grand Final dan banyak peserta yang datang dari luar kota,” ujar Alif Agus Yasi, pimpinan lomba yang mengambil inisiatif perlombaan hanya satu lap untuk semua kelas.

Lebih lanjut Alif mengatakan, diputuskan hanya satu lap karena dilihat saat latihan, para pembalap sudah kesulitan menghadapi medan. Belum lagi motor mereka yang terjebak lumpur dan mengalami kendala mesin mati.

Saat lomba dimulai yang terjadi adalah lomba menarik motor. Para pit crew sudah standby dengan tali temali guna menarik motor teamnya agar tidak spin. “Ini yang balapan bukan pembalapnya, tapi pit crew nya,” ucap Ny. Budi Utomo, ibu dari Kevin Stoner yang membela tim Rehobart Jatton. “Sirkuitnya bikin lemas nih,” tambah Evan Satria pembalap cilik dari tim 104 Tech Viper.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome