IRC Luncurkan Ban Murah Yang Kurangajar

132
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. IRC Tire selaku produsen ban ternama tanah air kali ini kembali umumkan ban baru mereka. Dua ban baru diumumkan dan ditest oleh para jurnalis di Proving Ground IRC (14/11). Untuk harga tidak perlu khawatir, dua jenis ban yang diluncurkan IRC dibandrol dengan harga murah dengan kualitas ban yang kurangajar.

Pertama ada jenis ban RMC830. Yang mana ban ini diperuntukan untuk jenis ban motor Sport dari 150 cc sampai 250. Yang mana ban ini berbeda dengan pendahulu sebelumnya RMC810. Kalau ban RMC830 ini merupakan ban yang diperuntukan untuk balap namun bisa untuk harian.

Tidak percaya, Rey Ratukore sudah membuktikan kualitas ban IRC RMC830 itu saat balapan. Sampai rider berkacamata ini mampu naik podium di beberapa event motor sport. Untuk ukuran, jenis ban ini diluncurkan dengan dua jenis. Pertama ada ukuran 110/70 untuk ring 17 dan 140/70 ring 17. Dan yang bikin kaget adalah harga yang dijual untuk ban terbaru ini.

“ Untuk saat ini ban diproduksi memang di Jepang. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti akan kita buat di Tangerang mas. Untuk saat ini harga khusus beli di Yamaha Sunday Race kita jual dengan harga 2.4 juta sepasang mas. Kalau harga pasar tertinggi sekitar 2,670 mas sepasang,” ujar Dodiyanto selaku Marketing Product Developmen PT Gajah Tunggal Tbk.

Ketika penulis coba saja, ban RMC830 saat ditikungan penulis coba tancap kuda pacu dengan kecepatan 80 km/jam motor tidak goyang dan buang. Motor jadi nyaman dan mudah dikendalikan. Penulis mencoba memiringkan motor dengan kemiringan berbeda beda namun ban ini tidak goyang sama sekali.

Lalu selain RMC830, ada ban harian IRC Ecotrack. Jenis ban ini juga sangat kurangajar. Ban yang diperuntukan untuk ban harian ini penulis mencoba di beberapa jenis aspal di Proving Ground milik IRC yang sangat lengkap.

Pertama penulis mencoba di lintasan kering. Penulis coba tancap motor dengan kecepatan tinggi untuk memasuki jenis aspal basah. Lalu dengan kecepatan 80 penulis masuk lintasan basah dan mencoba rem mendadak. Hasilnya motor berhenti tanpa goyang ataupun slide. Lalu penulis mencoba sebaliknya. Dari lintasan basah penulis tancap dan langsung rem setelah jenis lintasan basah alhasil motor berhenti dengan sempurna.

Setelah itu, penulis mencoba melaju cepat di tikunagn dan tancap motor dengan kecepatan lumayan tinggi. Motor tidak sama sekali goyang malah sangat nyaman. Setelah itu saat penulis mencoba di jenis lintasan berbatu dan krikil. Alhasil motor nyaman saat dikendarai.

Ban Ecotrack sendiri diproduksi dan diluncurkan dengan 6 jenis ukuran. Uuran 70/90, 80/90,90/90 untuk ukuran ring 14. Lalu ada ukuran 70/90, 80/90 dan 90/90 untuk ring 17. “ IRC Ecotrack dibuat dengan tipe tubeless sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap ban motor saat ini. Berdasarkan hasil riset yang kami lakukan, IRC Ecotrack memiliki daya gulir yang lebih rendah sehingga dapat mengurangi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunaan bahan bakar yang lebih efisien,” tutup Leonard Gozali selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk.

 Dan untuk dua jenis ban yang baru di luncurkan ini, keduanya sudah bisa dapatkan dipasaran. Penasaran dengan kualitas ban tersebut? Langsung saja rasakan sensasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.