IRS Seri 2 : Dengan Taktik Jitu, Richard Taroreh Juara Race 1 Kejurnas Sport 150

0
5184
sss

OtomotifZone.com – Sentul. Pertarungan seru terjadi pada Race 1 Kejurnas Sport 150 cc TU di IRS Seri 2 (30/6) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Richard Taroreh mampu keluar sebagai juara dengan taktik jitu. Meski pada race penuh drama yang terjadi. Saling salip terjadi untuk merebutkan juara di kelas bergengsi ini.

Mampu menjadi yang tercepat di babak kualifikasi membuat pembalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci ini awali race 1 dari posisi terdepan. Lepas start dirinya langsung pimpin jalannya balapan. Namun ini bukan modal awal, dirinya harus bekerja keras menyelesaikan lap by lap.

Podium Race 1 Kejurnas Sport 150 cc

“ Memang lap awal saya mencoba langsung push karena timnya beda lumayan jauh pada Qtt. Namun pada race saya susah untuk lepas dari rombangan. Sejak lap awal saja rombongan terus tempel ketat. Lalu saya langsung putar otak untuk atur strategi untuk bisa menjadi juara,” ujar Richard Taroreh langsung ditemui OtomotifZone.com.

Lanjut pembalap Papua itu,” Saya mencoba mundur mas sekalian jaga performa motor mas. Saya coba kembali masik rombongan di 5 lap akhir. Lalu ada kesempatan saya coba maju dan dua lap akhir rombongan sudah berjarak dan saya bisa lepas dari rombongan,”

Dirinya sangat senang atas hasil yang dia dapat. Meski pada race kali ini ada rasa yang berbeda dirasakan rekan satu tim Syahrul Amin itu. Richard merasa kalau dirinya belum menyatu dengan balapan. Ini karena libur panjang yang membuat dirinya merasa beda.

“ Iya mas saya rasa saya balapan berbeda mas. Mungkin karena lama tidak balap dan sekarang saya balap lagi. Badan rasanya kaku saja mas,” tutup Richard.

Meski demikian dirinya mampu memberi hasil maksimal kepada tim. Dan Syahrul Amin rekan satu timnya juga mampu menjadi juara kedua. Sekali lagi selamat kepada tim Yamaha 549 KABOCI . Untuk berita selanjutnya tunggu beritanya hanya di www.otomotifzone.com. Untuk juara juaranya, berikut juara Kejurnas Sport 150 cc TU

1. Richard Taroreh Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 KABOCI
2. Syahrul Amin Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 KABOCI
3. Ikhsan Lala Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC RaceTech

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.