IRS Seri 2: Finish di Posisi Kedua, Yossi Legi Sadewo Senang Bukan Kepalang Lewati Sang Guru

0
146
sss

OtomotifZone.com –Bogor Pencapaian maksimal Yossie Legi Sadewo di IRS Seri 2 memang sangat baik (1/7) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Pembalap Astra Motor Racing Team Kalimantan Barat ini mampu finish di posisi kedua Race 2 Kejurnas Sport 250. Pencapaian posisi kedua sangat dirasa senang terlebih dirinya mampu lewati sang guru, Rey Ratukore.

Memang tidak bisa ditebak siapa juara di race 2 kemarin. Pasalnya disetiap lapnya posisi selalu berubah. Pertukaran pembalap karena saling salip di setiap lap membuat kita tidak bisa prediksi siapa juaranya. Dan sampai bendera finish di kibarkan, pembalap Astra Honda Racing Team, Awhin Sanjaya mampu menjadi juara pertama disusul Yossie Legi Sadewo dan Rey Ratukore di posisi ketiga.

Podium Kejurnas Sport 250 cc Race 2

Berada di posisi kedua sangat disyukuri Yossie. Terlebih dirinya mampu melewati sang guru Rey Ratukore. Padahal awalnya Rey mampu berada di depan Yossie. Namun kesalahan Rey mampu dimanfaatkan Yossie ketika di tikungan terakhir.

“ Ka Rey melebar di R terakhir jadi saya salip. Senang ya mas berada di posisi kedua. Pada Race 2 saya mempunyai kesempatan mulai balapan dari posisi kedua. Dan saya mencoba untuk memimpin jalannya lomba. Dan akhirnya saya bisa selesaikan balapan di posisi kedua dan mampu melewati guru saya Bang Rey Ratukore,” ujar Yossie Legi Sadewo saat ditemui langsung OtomotifZone.com

 

Namun ini semua tidak membuat dirinya langsung berpuas diri. Yossie selalu mengevaluasi diri demi meraih hasil baik. Dirinya juga sangat menyayangkan pada race 2 ini kuda pacu tunggangannya bermasalah karena cuaca. Namun ini semua menjadi pembelajaran.

“ Saya akan selalu evaluasi diri di setiap seri mas. Saya tahun ini tidak target juara nasional namun saya akan selalu evaluasi di setiap balapan dan mampu podium. Pada race 2 ini balapan dijalankan ketika cuaca panas. Motor sempat alami masalah tidak seperti race 1, cuaca sore membuat motor lebih awet mas,” tutup Yossie

Penulis : Dewantara | Foto : Dewantara

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.