Irvan OC : Kasus Latber, Kami Akan Segera Ambil Tindakan

0
1582
sss

OtomotifZone.com-Bandung. Kasus meninggalnya Zuneng Monza digelaran latihan bersama atau event penjaringan pembalap GTX kota Tasikmalaya tanpa rekomendasi IMI yang digelar Minggu, 12 Juli 2020 kemaren di Manonjaya, Tasikmalaya berbuntut panjang.

Banyak hujatan, celotehan para netizen yang sangat licin komen-komen pedasnya ditanggapi reaktif oleh Irvan OC, selaku Kabid R2 IMI Jawa Barat, dimana kejadian latihan bersama atau lebih tepatnya event tanpa ijin ini memang sudah bikin gerah organisasi, hampir tiap minggu gelaran tanpa ijin ini bermunculan kembali diwilayah Jawa Barat, karena minggu kemaren saja ada beberapa event serupa digelar diwilayah lain di Jawa Barat.

Kegeraman Irvan OC selaku Kabid R2 memang pantas, apalagi kegiatan yang sudah diatur oleh UU keolahragaan ini acap kali memakan korban yang tentunya pembalap itu sendiri yang sangat dirugikan, karena seminggu sebelumnya, infonya event latihan bersama memakan korban di wilayah Pangandaran juga berujung maut, namun kejadian tersebut tidak sefatal yang terjadi seperti di Manonjaya kemaren sampai lepas helm.

Irvan Octavian
Irvan Octavian

“Kami akan segera melakukan kordinasi internal dengan Biro, Komisi dan Korwil, kami akan bahas masalah kejadian event Tasikmalaya yang mengakibatkan meninggalnya pembalap dan event sejenis tanpa rekom, sebelum kami melangkah kearah lebih jauh dengan pelaporan ke pihak berwajib, itu harus kami lakukan biar kapok, biar jadi pelajaran dan pembelajaran pelaku grasstrack di Jawa Barat”, tegas Irvan OC.

Kegiatan latihan bersama memang sudah menjadi tradisi diwilayah manapun, namun dengan kejadian memakan korban jiwa dilintasan semoga menjadi titik sadarnya pelaku dilapangan pentingnya aturan, standar penanganan kecelakaan, standar safety dan aturan lainya karena kalau race 100% mengadopsi regulasi teknik yang sudah berjalan dievent resmi.

Ayo…..rapatkan pandangan, carilah bibit pembalap lewat event resmi, bukan dalil cari bibit pembalap tapi dengan cara yang salah.

Maju terus otomotif Jawa Barat.

Penulis : Edi Batrawan | photo | dok OZ, Video| istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.