Jabar Open MX & GTX 2020 Sumedang : Mamo SS Borong Podium Pertama di 3 Kelas Sekaligus

0
121
sss

OtomotifZone.com – Sumedang. Mamo SS berhasil borong podium pertama di 3 kelas sekaligus pada kejuaraan Jabar Open MX & Grasstrack 2020 putran pertama di sirkuit Cambora, Sumedang, Jawa Barat (29-30/8). Pembalap asal Jawa Tengah yang perkuat tim Victory Racing PSMX Agus Klaten Design One Montana MX JTMX Norifumi Iphone berjaya di kelas Bebek Modifikasi Open, Bebek Standar Open dan FFA Open.

Baca Juga : Hasil Lomba Jabar Open MX & GTX 2020 Sumedang

Perjalanan balap berlangsung penuh saingan yang sangat ketat, selepas gate start turun di kelas Bebek Modifikasi Open yang bermain pada hari Sabtu, Mamo sempat berada di posisi belakang namun saat memasuki R1 dan R2 langsung bisa push hingga memasuki lap ke-3 berhasil memimpin hingga terus menjauh dan sentuh garis finish di urutan pertama.

Begitu pula di kelas FFA Open seperti punya target untuk bisa sapu bersih kategori Open ini, Mamo SS melewatinya dengan terus menekan gempuran para pembalap beken di lintasan tanah seperti Edi Aryanto, Akbar Taufan, Inggil Bernaditus, Chikal Faisal, Wanji AR, serta pembalap Jabar lainnya. Mamao pun kembali mampu berada di saat kirana bendera finish pada urutan terdepan.

Dan semakin melengkapi dengan sempurna, Mamo juga mengulang keberhasilannya ini di kelas Bebek Standar Open juga di posisi yang terbaik. Kesabaran serta kejeliannya dalam mengambil kesempatan di tengah persaingan ketat para pembalap, akhirnya berbuah manis untuk dapat merengkuh triple podium di kelas bergengsi kali ini.

“Balapan yang cukup kompetitif ini saya harus dapat membaca situasi selepas start supaya bisa ada di barisan depan pada saat tikungan pertama meski awalnya kurang baik karena posisi saya di belakang. Baru setelah itu saya coba menekan dan meredam mereka satu per satu hingga bisa melewatinya untuk terus ada di urutan terdepan. Debu yang tebal bikin tenaga lebih terkuras, tapi Alhamdulillah saya bisa sapu bersih semua kelas di podium pertama,” ungkap Mamo SS.

Selamat yah untuk Mamo SS atas raihan hasil maksimalnya di ajang kali ini.

Penulis : Agis Maulana | Foto : Agis Maulana | Editor : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.