Jack Miller Alami kecelakaan dan Dipastikan Absen di MotoGP Jepang

0
14718
Jack Miller (43) ganas di race lanjutan.
sss

Otomotifzone.com – Andorra. Pembalap Marc VDS Honda, Jack Miller alami patah pada tulang kering atau tibia bagian kaki kanan. Insiden ini terjadi ketika menjalani sesi latihan trials bike di Andorra, Jumat (29/9). Hal tersebut membuat dirinya harus terpaksa absen di MotoGP Jepang 15 Oktober mendatang.

Dirinya harus menjalani operasi di Miller Rumah Sakit Universitari Dexeus  Barcelona pada Sabtu (30/9), dengan pemasangan pelat logam dan delapan sekrup yang disisipkan untuk menstabilkan fraktur.

“”Saya tentu kecewa dan frustrasi absen pada MotoGP Jepang karena cedera yang saya derita saat latihan, terutama karena ini sama sekali bukan kecelakaan! Kami sedang latihan dengan motor trial dan saya menurunkan kaki ketika kehilangan traksi ban depan. Normalnya tak akan ada masalah karena saat itu saya sedang melaju dalam kecepatan rendah. Namun, kaki saya tersangkut sehingga tulang tibia kanan dekat lutut saya patah,” ujar Miller mengutip Motorsport.com

Kejadian yang dialami Miller mirip dengan kasus Valentino Rossi yang juga patah kaki saat latihan menggunakan motor enduro.

Meski rela kehilangan Motegi, tapi Miller berharap sudah bisa fit untuk berlaga di kandangnya sendiri Phillip Island, Australia, satu pekan setelah GP Jepang. Kepala tim Marc VDS Michael Bartholemy mengatakan, kemajuan Miller akan dinilai segera setelah balapan Motegi, untuk melihat apakah dia bisa bersaing di kandang sendiri.

Baca juga : Pertama Kali Balap di Eropa Rava Mahpud Sabet Podium 2

“Jack sangat disayangkan berakhir dengan cedera seperti ini, padahal insidennya tampaknya tidak berbahaya, itu hanya nasib buruk,” ujar Bartholemy.

“Waktunya juga sangat disayangkan, terjadi di kala kami akan pergi luar negeri untuk tiga balapan di akhir pekan. Namun, Miller bersikeras bahwa dia hanya akan absen di GP Jepang,” ucap  Bartholemy.

Pihak Marc VDS belum memberikan tanda, akan mencari pebalap pengganti Miller untuk berlaga Motegi. Jadi kemungkinan, mereka hanya akan mengandalkan satu pebalapnya Tito Rabat. Ini jadi tahun terkahir Miller di tim, dan akan bergabung ke Pramac Ducati musim depan.

 Foto : Motogp.com
Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.