Jack Miller Resmi di Rekrut Ducati Untuk Berlaga di MotoGP 2021

0
40
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Jack Miller rider tim Pramac Racing akhirnya secara resmi dipastikan di rekrut oleh Ducati Team untuk berlaga pada ajang MotoGP musim 2021 mendatang. Seperti yang disampaikan oleh Paolo Ciabatti, selaku Sporting Director Ducati Corse dalam wawancara yang dilansir dalam laman MotoGP.com, pada Kamis (28/5) kemarin.

Kabar mengenai pastinya pembalap asal Australia bergabung dengan tim Merah ini juga karena melihat posisi dari rider berusia 25 tahun silam tersebut sudah bersama tim Pramac Racing sejak 2018 lalu dengan grafik balap yang terbilang lumayan bagus. Apalagi di tahun 2019 kemarin penampilannya semakin mumpuni dan sudah lima kali naik podium.

Sebelumnya Ducati justru ingin melihat lebih jauh lagi aksi rider bernomer start 43 tersebut pada musim 2020 ini, namun hal itu batal terjadi akibat pandemi Covid-19 yang membuat gelaran MotoGP terkena imbas karena dibatalkannya beberapa seri pembuka hingga pertengahan Juli nanti yang kabarnya akan dimulai untuk dapat selamatkan rangkaian gelarannya.

Pengalaman bersama Pramac Racing sejak 2018, jadi alasan Ducati Team rekrut Jack Miller

“Jack sejak awal memang telah menjadi kandidat pembalap tim pabrikan ketika kami mulai membicarakan masa depan pada akhir tahun lalu. Dan awalnya kami akan menunggu beberapa balapan pertama demi bisa mengevaluasi situasi dan mengambil keputusan terbaik,” ujar Ciabatti.

“Tapi karena pandemi ini, kami tak mungkin bisa memulai musim seperti biasa. Jadi, apabila kami menunggu sampai Juli nanti untuk dapat ambil keputusan, mungkin akan sangat terlambat. Karena alasan ini, kami harus ambil keputusan berdasarkan beberapa pertimbangan,” ungkap Ciabatti.

Penulis : Obeth | Sumber : MotoGP.com | Foto : MotoGP.com & jackmiller43

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.