Jadi Debutan Anyar WSBK, Alvaro Bautista Langsung Puas Dengan Performa Ducati Panigale V4 R

4023
photo by worldsbk.com
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Meskipun masih terbilang baru bergabung dan bermain di balapan Superbike, Alvaro Bautista langsung menunjukkan grafik terbaiknya setelah memutuskan hengkang dari arena MotoGP pada akhir 2018 lalu.

New RC3 Products

Menurut Bautista semua itu tidak terlepas pula dari performa tunggangan anyarnya berupa Ducati Panigale V4 R, yang sangat kompetitif selama mengikuti test pra musim di ajang World Superbike.

Ketika mengikuti latihan di Portimao, Alvaro Bautista dengan leluasa bisa menempel ketat dua rider penguasa Superbike saat ini, yakni Jonathan Rea dan juga Alex Lowes. Padahal sewaktu mengikti tes di Jerez, performa sang Spaniard ini juga terbilang bagus dengan berada di urutan ke sembilan di hari pertama. Selanjutnya Bautista langsung dapat memperbaiki posisinya dengan urutan keempat atau lebih lambat sekitar 0,460 detik dari Jonathan Rea.

“Waktu empat hari ini sangat baik bagi kami. Saat di Jerez, saya berusaha untuk menemukan feeling dengan V4 R ini dan kami juga terus menguji beberapa komponen baru yang diperkenalkan Ducati selama musim dingin, untuk membantu saya menemukan posisi nyaman di atas motor,” tutur Bautista seperti dilansir dari laman WorldSBK.com.

Lebih lanjut Bautista juga menuturkan “Pada hari kedua kondisi lintasan lebih baik dan saya bisa merasa lebih nyaman dengan motor ini. Sekarang saya sudah mulai merasakan cara berkendara seperti yang saya inginkan,” imbuh rider berusia 34 tahun ini.

Dengan kehadiran Bautista ini yang langsung dipercaya oleh Ducati, untuk dapat merebut kembali titel WorldSBK. Namun saat menjalani latihan di Portimao, Bautista mengatakan jika ia sempat mengalami kendala. “Saya keluar jalur dari trek dan sangat sulit untuk bisa menemukan referensi mengenai pengereman. Kami tidak banyak mengubah motor, hanya bagian detail kecil saja. Ketika saya menemukan jalur balap yang tepat, saya pun mulai senang dan dapat menikmati berkendara di sana,” paparnya.

Untuk ajang balapan seri pembuka WorldSBK ini nantinya bakal berlangsung di sirkuit Phillip Island, Australia, pada tanggal 22-24 Februari mendatang. Oleh karena itu Alvaro Bautista masih memiliki satu jatah test lagi yang harus bisa dimanfaatkannya, demi peningkatan performa terbaik dari Ducati Panigale V4 R ini.

“Phillip Island adalah trek balapan yang saya kenal dengan baik dan saya juga sangat menyukainya. Test musim dingin terakhir di Australia nanti akan menjadi penting bagi kami untuk menemukan set-up yang tepat dan harus sudah siap saat akhir pekan balapan pertama kami tahun ini,” kata Bautista.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here