Jadwal Baru MotoGP 2020 Akan di Rilis Pekan Depan, Seri di Luar Eropa Tunggu Kepastian

0
40
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Kabar baik datang dari Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP yang rencananya bakal merilis jadwal terbaru kalender musim 2020 pekan depan. Karena sampai saat ini masih terhenti akibat pandemi wabah Covid-19 hingga belum di gelar satu kali pun ajang balapan dan telah dipastikan sudah sebanyak tujuh seri yang harus dibatalkan.

Dari keterangannya tersebut jadwal kalender terbaru akan di gelar sebanyak 12 sampai 13 seri yang bakal bermain di Eropa. Belum lagi dengan adanya kemungkinan maupun harapan usulan penambahan seri lagi untuk dapat di adakan hingga 16 seri.

“Jadwal kalender kami harap keluar pekan depan. Jika berjalan lancar bisa mulai pada 19 Juli 2020 di Jerez,” ujar Carmelo Ezpeleta, dari Dorna Sports yang dikutip dari laman Crash.net.

“Balapan seri akhir akan di adakan November, dan total ada 12 hingga 13 balapan. Namun balapan di luar Eropa belum bisa diputuskan,” tukas Ezpeleta.

Carmelo Ezpeleta, jadwal kalender baru akan di rilis pekan depan

Adapun untuk jadwal seri di luar Eropa adalah di Thailand, Malaysia, Amerika dan Argentina, Dorna Sports juga sedang menunggu serta berusaha mendapatkan izin dan rencananya pada akhir bulan Juli nanti akan di umumkan mengenai kepastian jadi atau tidak bakal di gelar di empat negara tersebut.

“Setelah 2 balapan seri pertama di Jerez, nanti akan diketahui apakah ada 12, 14 atau maksimal 16 seri,” tukas Ezpeleta lagi.

MotoGP juga nantinya akan menerapkan jumlah orang yang dibatasi ketika berada di paddock sekitar 1.300 orang, yang terdiri dari ofisial tim, pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Penulis : Obeth | Sumber : Crash.net | Foto : Crash.net

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.