JC Suspension Permudah Pebalap Setting Shock

0
86
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Dua hari dirasa cukup untuk JC Suspension melakukan riset. Spesialis suspensi asal Surabaya ini gandeng dua bengkel ternama di Jabodetabek. Mereka adalah PRIDE dan RRS. PRIDE menyediakan dua motor Honda 150 berbeda dengan spesifikasi untuk ajang kompetisi. Sedangkan RRS menyediakan motor Yamaha yang memiliki spesifikasi untuk kompetisi juga.

Hari pertama (27/7/2020) PRIDE melakukan setting suspensi. Suhartanto selaku kepala mekanik bengkel tersebut membawa dua motor Honda berbeda untuk lakukan setting shock garapan JC Suspension. Yang pertama adalah motor Honda Sonic 150 milik dirinya pribadi untuk ajang kompetisi. Lalu satu lagi ada motor Honda Supra GTR 150 yang juga diperuntukan untuk balap.

Kupret (Kanan) Bayu Insinyur dari JC Suspension (Kiri)

“ Dengan suspensi JC ini kita bisa lebih mudah untuk setting shock sendiri mas. Lalu karena ada JC Suspension ini kita lebih mudah setting motor. Honda Supra GTR tidak ada kendala. Motor anteng dan tidak mengalami kendala pada bagian depan,” ujar Kupret berbincang dengan penulis saat santai.

PRIDE Sendiri melakukan setting dengan pebalap, Rio Adrian. Lalu hari kedua, JC Suspension mengajak RRS untuk melakukan setting. Rey Ratukore. Rey juga ajak Aditya Fauzi untuk mencari kenyamanan shock depan.

“ Saya tidak butuh waktu lama mas untuk set up bagian depan dengan JC mas. Kalau tidak salah hanya dua kali dibenerin saya langsung ketemu kaki kaki depan yang nyaman mas. Mau itu saat hard break, masuk dalam masuk luar saat tikungan aman mas dan nyaman,” tutup Aditya Fauzi.

Memang JC Suspension memberi kemudahan juga kepada pengguna. Sebab bila kita ingin memberi perubahan pada shock depan, JC Suspension memberikan ukuran atau semacam klik yang tinggal diputar. Yang mana ini bisa membuat pengguna menyesuaikan seleranya.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.