Jelang Kejurda Road Race Seri 3 Sulselbar : Lahirkan Atlet-Atlet Berprestasi

0
840
sss
Road Race di Kabupaten Bone, Minggu Ini 1-2 November
Road Race di Kabupaten Bone, Minggu Ini 1-2 November

OtomotifZone.com – Makassar. Seiring berkembang pesatnya dunia otomotif di tanah air dengan ruang lingkup yang semakin luas, para penggemarnya pun kian menggencarkan kegiatan-kegiatan dengan tujuan sebagai wadah penyaluran hobby mereka, tak tanggung-tanggung event skala nasional bahkan internasional pun kini dilirik olehnya.

Salah satunya pelaksanaan event Kejurda Seri III 2014, yang dilaksanakan oleh Adventure Racing Team, yang didasari keputusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk wilayah Sul-Sel yang digelar di Sirkuit GOR Lapatau Matanna Tika, Kabupaten Bone, 1-2 November mendatang.

Menurut ketua panitia Andi Armat Oktavian, ajang ini bertujuan sebagai wadah menyalurkan ajang olahraga yang dinilai mampu menimbulkan persaingan yang positif serta menghibur bagi para pecintanya. Dengan jaminan standar peraturan standar balap motor bagi seluruh peserta.

“Sirkuit yang akan kita gunakan sudah layak untuk dijadikan sirkuit balap berdasarkan standar yang ditetapkan oleh IMI dan ketentuan lainnya,” katanya.

Armat Oktavian, Ketua Panitia
Armat Oktavian, Ketua Panitia

Selain itu, kata Andi Armat, kagiatan yang ditarget akan melibatkan sedikitnya 250 peserta se-SulSelBar yang akan bertarung di 8 kelas berbeda, Bebek 4 Tune-Up 125cc Seeded, Bebek 4 Tak Tune-Up 110cc Seeded, bebek 4 tak 125cc pemula, bebek 4 tak 110cc pemula, bebek 4 tak 125cc open non kejurnas, bebek 4 tak 125cc standart lokal Bosowasi+ Ajatappareng, Matik standar 130cc open, dan matik standart 130cc lokal Bosowasi+ Ajatappareng, ini, bukan hanya sebagai hiburan bagi para penikmatnya, melainkan memiliki misi melahirkan atlet-atlet balap motosport yang memiliki prestasi cemerlang yang mengharumkan nama daerah dan tanah air.

“Pegelaran tahun lalu melibatkan 200 peserta, jadi kami optimis bisa menaikkan jumlahnya peserta tentu dengan skill yang lebih baik,” paparnya.

Tidak hanya itu, Bersama pihak pemerintah, adventure Racing Team bermaksud menengahi persolan kecenderungan perlobaan yang tidak memiliki legalitas (balap liar), dengan hadirnya kegiatan ini, diharapkan mampu mendukung program pemerintah dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM)

“Selain pemerintah, hadirnya event ini diharapkan mendukung sosialisasi POLRI dalam meningkatkan disiplin lalu lintas,” tutup Andi Armat.

Penulis : Erick Didu | Foto : Dok OZ, Ist

Imola Syndrome