Jelang New Normal DB Bodisa: Juno Motor Nekat Sambangi Bodisa

0
70
Juno Motor
sss

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Juno Motor yang dikomandoi Aufandi Achmad lelaki berkediaman di daerah Jakarta Timur yang sudah tidak untuk diragukan lagi hasil korekan motor balap khususnya yang ber V-Belt alias motor matic. Untuk kejuaraan drag bike new normal Bodisa nanti (29-30/8/2020) akan nekat menyambangi event balap garapan Haji Bahrudin.

Mengapa demikian? Sebab secara langsung mekanik yang biasa dipanggil Mple oleh rekan-rekan sejawat otomotif akan membawa motor drag risetan terbarunya sebanyak tiga sekaligus. Bukan hanya itu, tim yang berworkshop sekitar Taman Mini Indonesia Indah ini juga balap sebagai Privater.

“Besok saya bawa 3 bang matic 200cc ex tengah baru pribadi sendiri, matic 155 nya dua, satunya ada punya TSS. Ini semua memang terbaru terutama pada bagian mesin. Terutama matic 200cc ini apalagi milik pribadi mau riset semuanya,” terang Mple kepada Penulis langsung saat dikunjungi.

Ayah dari dua anak ini berterus terang kepada Penulis bahwasanya besok pasang target tinggi untuk seluruh armada balap yang diboyongnya ke New Normal Drag Bike 201 Meter Bodisa Championship 2020 di Sirkuit Non Permanen Lapter TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor – Jawa Barat.

Mple Alias Aufandi Achmad, Juru Kunci Juno Motor

“Untuk matic 155cc TSS ini saya coba riset sedikit sedikit dibagian mesin aja termasuk matic 155cc yang satunya lagi, tapi untuk matic 200cc ini kita riset semuanya bang memang dari nol. Kalau yang dua itu kan emang lanjutin dari spek sebelumnya. Kalau ini emang pengen coba, apalagi ini mau jajal ex tengah, terus saya sendiri coba riset knalpot sendiri. Leher agak sedikit lebih nekuk, total panjang slencer lebih pendek, rangka coba dari Mas Irfan Palembang,” lanjutnya sembari ngobrol santai.

“Bukan cuma itu aja ya bang sebenarnya banyak, di boringan tetap percaya sama JP Racing. Cuma ada perubahan aja dari matic 200 sebelumnya, terus kita juga dibantu QTT buat riset klaher bambu, per cvt an hand made sendiri juga bang sampai ke Karburator untuk finishingnya. Ya walau emang semuanya jajal baru saya mau target tinggi, 7,2 buat 200cc,” tutup dirinya kepada Penulis.

Namun Mple nampaknya harus berkerja ekstra keras lagi untuk mewujudkan keinginan targetnya, pasalnya nanti event balap Bodisa akan sengit persaingannya. Akankah mampu dirinya mewujudkan dan seluruh kuda besi kebutnya bisa memenangi pertarungan? Kita tunggu dan saksikan saja, hanya di www.otomotifzone.com.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.