Johann Zarco Akhirnya Pastikan Bersama Tim Avintia Racing di Ajang MotoGP 2020

0
28
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Setelah musim balapan MotoGP 2019 berakhir, kabar baik pun langsung datang menghampiri Johann Zarco yang kini sudah dipastikan mendapat tim baru untuk mengarungi balapan tahun 2020 mendatang. Tentunya ini menjadikan rider asal Prancis tersebut kian bersemangat menatap persaingan di kelas para raja dalam kasta balapan tertinggi level dunia ini.

Johann Zarco pun secara resmi telah mengabarkan jika dirinya akan bersama tim Reale Avintia Racing dan sudah menanda tangani kontrak selama satu musim serta bakal menjadi rekan duet dari Tito Rabat.

Seperti yang dituturkan oleh Raul Romero, selaku pemilik Avintia yang dikutip dari laman Crash. “Saya sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran pembalap hebat seperti Johann Zarco di tim kami dari Ducati.”

“Kami berharap dapat melihat Johann dan Tito ini bisa finish di posisi 10 besar secara reguler dan menjadi tim rujukan secepatnya.”

Dengan bergabungnya Zarco ke tim Avintia ini merupakan hal terbaik bagi tim untuk dapat menapaki kerasnya seri balapan MotoGP musim depan, terlebih dengan formasi anyar beberapa rider lainnya di tim yang baru pula.

Sebelumnya santer terdengar jika Johann Zarco bakal menempati posisi yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo setelah menyatakan pensiun di tim Honda pada tahun ini. Namun hal itu terbantahkan setelah Honda justru akan menduetkan sang Juara Dunia Moto2, Alex Marquez, bersama dengan sang kakak Marc Marquez di tim Repsol Honda.

“Saya senang sekali bisa mengumumkan kontrakku secara resmi bersama Ducati untuk musim 2020 mendatang di MotoGP bersama Reale Avintia Racing Team. Bagian dari pergelangan kakiku saat ini sedang dalam masa pemulihan. Jadi aku bisa menikmati musim dingin ini dengan istirahat bersama keluarga dan secepatnya bisa latihan kembali,” ungkap Zarco.

Bersama tim Avintia nanti Zarco akan didampingi oleh dua insinyur mekanik di lintasan dan dua insinyur elektronik Ducati Corse untuk dapat melakukan setingan pada Ducati Desmosedici GP19.

Imola Syndrome