Juara 3 IAME Asia Cup 2020 Sepang Dikembalikan Ke Rafael Kamal

0
2492
Rafael Kamal
sss

OtomotifZone.com-Sepang. Setelah sempat menjadi perbincangan dikalangan karting Asia di Sepang medio 11-12 Januari 2020 silam, dimana official result yang sudah dikeluarkan secara resmi ajang IAME Asia Cup 2020 yang digelar di Sepang International Karting Circuit dimana Rafael Kamal meraih podium 3 kelas Cadet, pegokart dari team CNC Racing Malaysia ini harus gigit jari dan tetap menaiki podium ke-4 karena pegokart yang mendapat pinalty mengajukan banding.

Hari ini, Selasa, 11 Februari 2020, tepatnya satu jam lalu, IAME Asia secara resmi melalui akun fanpage Facebook mengumumkan koreksi hasil IAME Asia Cup 2020 Sepang dikelas Cadet, Podium 3 dikembalikan kepada Rafael Kamal kembali setelah sebelumnya hanya menempati podium 4.

Dalam keterangan resminya, IAME Asia mengumumkan seperti yang disampaikan pernyataannya seperti ini :

” ANNOUNCEMENT :Please note that after careful consideration by the Motorsports Association of Malaysia, there has been a revision to the IAME Asia Cup 2020 Cadet category final results. Please see below for the amended results.

Revisi hasil kelas Cadet IAME Asia Cup 2020 Sepang, Januari silam

OtomotifZone.com saat event tersebut berada dilokasi, melihat dan mengetahui kejadian tersebut, dengan pengumuman secara resmi Rafael Kamal akan menerima trophy juara saat berbarengan dengan IAME Asia series round 1 2020 yang akan digelar 22-23 Februari mendatang di Sentul International Circuit, Bogor Indonesia.

Kabar positif ini tentunya ditanggapi senang dan haru oleh Rafael Kamal dan keluarga, “Turut sedih dengan apa yang terjadi dengan pembalap tersebut, karena sebagai pembalap dia tidak tau apa-apa, dan apresiasi kepada panitia IAME yang telah berusaha menegakkan fair play dalam dunia balap semoga tidak terjadi lagi dikemudian hari, untuk Rafa tentunya hasil ini akan menambah motivasi menghadapi race berikutnya”, papar Dr. Reza Kamal orang tua Rafael Kamat.

Selamat ya Rafa. Jimatnya harus ditambah lagi kayaknya nih.

penulis dan photo : Edi batrawan

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.