Juara ROK Cup Singapura 2019, Bukti Kualitas Prassetyo Hardja Tak Diragukan Lagi

135
Prassetyo Hardja juara ROk Cup Singapura
sss

OtomotifZone.com-Singapura. Juara lagi, podium disetiap gelaran karting Internasional memang seolah menjadi sebuah tradisi dan trend positif Prassetyo Hardja, hal tersebut dibuktikan mahasiswa Binus Alam Sutra Serpong ini di Singapura Minggu sore tadi.

Ya.. Prass berhasil memboyong trophy juara kelas senior Rok GP diajang ROK Cup Singapura 2019 putaran 5 yang digelar Sabtu-Minggu, 23-24 November 2019 di KF1 Circuit, Singapura, dimana Prass membuktikan dirinya masih yang terbaik di karting Asia, hal tersebut menjadi catatan penting bahwa Prassetyo Hardja memang pantas menyandang juara tersebut.

Bertarung ketat dengan 32 pembalap terbaik Asia ini, Prass memulai race demi race dengan hasil menggembirakan, dimana karena jumlah pembalap yang melebihi grid, Prass menempati grup A dengan 15 pegokart lainnya, dan Prass berhasil meraih posisi 5 tercepat hasil Qualifying.

Posisi 5 saat qualifying tidak serta merta membuat Prass drop dan patah semangat, sifat mesin diesel yang panas ditengah race, ditunjukannya saat Heat 1 grup A-B dan Prassetyo Hardja berhasil finish diposisi 1, kemudian meraih posisi 3 saat heat grup A-D dan berada diposisi 5 Heat A-C.

Prassetyo Hardja terus memberikan kualitasnya meski baru bergabung dengan team IS Racing dimana Senna SN sang kakak ipar menjadi manager team, disitulah terjalin komunikasi yang baik dan membuat Prass semakin PD saat laga pre final grup A, Prass mampu meraih posisi 3.

Prassetyo Hardja dan team IS Racing

Kehadiran Prassetyo Hardja diteam barunya memang menjadi magnet tersendiri, apalagi diteam yang bercokol pembalap senior lainnya, Prass memberikan hasil maksimal saat laga final dan menjadi juara pertama setelah sebelumnya Prass melayangkan protes lewat Senna SN selaku manager team setelah mendapat dorongan kuat Karol Basz, dan diterima, membuat pembalap bule mendapat pinalty dan Prass tetap menempati posisi teratas disusul Silvano Christian diposisi 2.

“kemenangan ini sangat berarti bagi saya, setelah meraih podium di IAME Asia Fina 2019 Langkawi, saya punya target kuat menutup event ROK Cup Singapure dengan hasil maksimal, terima kasih ka Senna, IS Racing dan seluruh team yang sudah mempersiapkan go kart saya begitu sempurna”, papar Prass.

Prass dengan trophy jaura 1

Komunikasi intens yang dilakukan Senna dan Prass memang berbuah juara, “saya terus melakukan komunikas dengan Prass untuk menentukan setingan yang pas sesuai karakter Prass, saya mempersiapkan best mekanik yang mengerti karakter balap Prass, apalagi KR saya sudah cukup mengerti karakternya, sehingga tidak terlalu sulit untuk menentukan setingan yang cocok untuk Prass, saya juga bangga Prass menjadi juara dengan karakter chassis apapun, dan menjadi sebuah kebanggaan bagi saya, saya menghantarkan Prass menjadi juara saat saya memegang team dengan keputusan saya sendiri”, papar Senna.

Keberhasilan Prass tidak diragukan lagi, tidak butuh adaptasi lama, Prass tetap menjadi juara apapun chassis dan juga mekaniknya, tentuny Senna juga sudah punya target untuk menghantarkan Podium tertinggi bagi Prass dengan mempersiapkan best mekaniknya.

Emas tetaplah emas, mental juara tetap melekat pada diri juara IAME Asia 3 kali berturut-turut dikelas senior ini.

Selamat Prass.

Penulis : Edi Batrawan | photo : Dok OZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.