Kapan Grip Gas Perlu Di Ganti?

0
62
sss

OtomotifZone.com-Solo. Kapan grip gas perlu diganti. Nah itulah muncul pertanyaan dari sebuah percakapan teman-teman kemarin kala touring singkat. Langsung di jawab oke aja nih nggak usah panjang lebar macam ngecor halaman parkir.

Dari penulis sendiri bisa jelasin kapan harus di ganti. Kan sering liputan naik motor kemana-mana. Tapi kok sombong banget nggak cari info lain dari teman-teman sesama biker.

Ketemulah OZ sama yang namanya Heru. Kawan lama di area cornering saat Manahan masih sering buat latihan bersama hobinya juga jalan-jalan jauh naik motor. “Kapan harus ganti grib gas tergantung kesadaran sih. Sadar kalau rasanya udah keras dan genggaman nggak enak ya baiknya di ganti,” kata Heru.

Grib gas sudah tua tandanya keras. Rasa getar di kemudi juga genggaman nggak enak. Tapi semua kembali kepada diri masing-masing. Antara mencari kenyamanan atau nekad alias kepepet masih banyak kebutuhan lain yang lebih penting dari pada ganti grib gas.

Untuk yang mau aja ganti agar perjalanan lebih nyaman dengan grib gas baru pilih yang orisinil atau yang empuk. Berguna buat meredam getaran juga mempererat genggaman bro.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome