Kawasaki Ninja 150RR New 2014 Nabire: Tampil Bening Seperti Sepatu Cinderella

0
701
Ninja Cantika tampil bening
sss

OtomotifZone.Com – Nabire.Yusuf Ledeng yang akrab di sapa Yusle pemilik Kawasaki Ninja 150RR New lansiran 2014, tertarik dengan dongeng sepatu kaca milik Cinderella. Kalau melihat modifikasi yang dipilihnya kali ini bergaya Thailook dan tampilannya cukup bening seperti sepatu kaca Cinderella yang hampir keseluruhan panel bodi penuh akrilik dan aksesoris yang menarik.

Jadi pajangan manis di Cafe selepas ikut Kontes

Dalam mewujudkan impiannya memiliki motor Ninja 2-tak yang di modifikasi, nampak berbeda dari umumnya yang ada di Kabupaten Nabire, Papua. Apalagi hasratnya itu telah lama jadi obsesi besar baginya sewaktu masih gabung di komunitas motor sebelumnya. Berawal tahun 2017 lalu saat Yusle berlibur di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dan bertemu Herman Sulbar, pemilik Herman Acrilic sedang merombak salah satu motor garapannya yang serba akrilik. Hal itu yang lantas membuat Yusle tertarik untuk mengadopsi konsep yang sama pada Ninja tunggangannya. Segala pernik akrilik handmade kreasi Herman langsung di pesannya sebelum kembali pulang ke Nabire untuk segera permak wujud dari besutannya itu.

Seluruh cover body yang ada di motor lantas di copot, kemudian di ganti dengan bahan akrilik termasuk jok. Variasi lain ditambahkan untuk mendukung tampilannya dan sebagai pemanis ada sebagian media pada Ninja di lapisi lagi dengan cat ala kadarnya dan proses pengerjaan ini memakan waktu selama 4 bulan.

Satu tahun berselang tepatnya 2018, Yusle pun mencoba peruntungan dengan ikut dalam ajang kontes modifikasi motor di Kota Nabire dan hasilnya di luar cukup membanggakan karena garapan perdananya ini di nobatkan sebagai Best Of The Best.

Makin terlihat Elegan setelah 4 kali Perubahan

Modifikasi menggunakan akrilik ini adalah yang pertama di Nabire. Selain terlihat beda, jeroan mesinya juga bisa kelihatan dengan bersih. Saya mulai ketagihan setelah juara di kontes yang pertama diikuti dan di beberapa kontes lainnya pun sudah 4 kali saya lakukan perubahan modifikasi dan Alhamdulillah dapat juara semua. Bahkan motor ini sempat juga di tawar oleh pengusaha seharga 60 juta rupiah. Tapi gak saya lepas karena ada kebanggaan tersendiri punya motor cakep seperti itu,” ujar Yusle.

Memaksimalkan konsep impiannya agar aura modif asal Negeri Gajah Putih, Thailand ini lebih jelas terlihat, Yusle yang merupakan anggota Polri ini makin rajin searching mencari referensi dan berburu hal baru untuk motornya ini. Itu terlihat sempurna setelah mengalami ubahan sebanyak empat kali dan selalu aktif mengikuti gelaran kontes modifikasi. Lihat saja di semua detail yang ada di Ninja berjuluk Si Cantika dan seperti nama sang buah hati.

Untuk bagian mesin dan kaki – kaki tidak lagi mengandalkan cat, kali ini terlihat lebih elegan setelah polesan chrome two tone dan sektor mesin sebagiannya di gores motif grafir desain batik. Bagian rangka motor di guyur sapuan cat biru & oranye motif airbrush grafis, Mesin masih standar bawaan motor tanpa korekan. Bagian tangki akrilik dibiarkan kosong dan tidak terisi bahan bakar, namun untuk wadah bahan bakar menggunakan botol bekas minuman dan kapasitas 2 liter saja.

Yusle bareng anaknya Cantika Andriansyah

Selama ikut kontes modifikasi saya jadi banyak belajar modif dan terus inovasi ikutin trend yang ada. Motor ini sengaja tidak memakai tangki, karena beresiko akrilik bisa berubah warna dan rapuh nantinya. Kalau pad libur, saya riding keliling kota dan juga motor ini buat display di cafe milik sendiri. Total biaya modif motor ini sudah habis sekitar 40 juta rupiah selama 4 kali rombak. Target berikutnya saya mau coba main matik dan ikut kontes di luar Papua,” tutur ayah Cantika Andriansah Yusle, seraya tengah gencar mempromosikan kopi kemasan bikinannya ini.

Data Modifikasi :

Pelek depan      : Jin Fei 1.20 x 17

Pelek blkng        : Jin Fei 1.40 x17

 Ban depan         : 60/80-17

Ban blkng            : 60/80-17

Sok  depan : Satria FU-150

Master / kaliper : Brembo

Kopling                : Hidrolik RCB

Swing arm           : B-PRO (Grafir batik)

Tachometer       : X-Case

Footstep               : DKT

Knalpot                 : DRT

Tromol                   : Grafir Batik

Cover body : Akrilik by Herman Acrilic

Cover Engine : Chrome & grafir Batik by Bete Custom

Cait                : Blinken

Modifikasi : JM Airbrush dan WTP : Jl Padat Karya, Perum KPR Nabarua, Nabire, Papua

Telepon : 0821 9950 8046

Home Stay Cantika, V2 Coffe : Jl. R.E. Martadinata, Malompo, Jembatan Kembar, Nabire

Telepon : 0853 5463 2666

Penulis : Alpacino | Foto : Yusle (Istimewa) | Editor : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.