Kegiatasan Sosial BBMC di Bulan Ramadhan

0
879
sss

IMG_9496OtomotifZone.com – Bandung. Mengisi kalender Bulan Suci Ramadhan 1434 H, Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia yang memiliki lima pilar program ‘Brotherhood for Indonesia’ yakni : Brotherhood Care, Brotherhood for Education, Brotherhood for Nature, Brotherhood for Indonesian Culture dan Brotherhood Incorporated, memberingan sumbangan untuk kelangsungan pendidikan di Pondok Pesantren Yayasan Kharisma Darussalam di Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (21/7) lalu sekaligus pencanangan Posko Pengamanan Mudik Lebaran.

Melalui program Brotherhood For Education, BBMC meresmikan nama ruang kelas belajar santri ‘Bikers Brotherhood MC – Indonesia Class Room’ di pesantren milik H. Endang Suhendar tersebut sekaligus peresmian Gedung Baru Yayasan Kharisma Darussalam (Yakhada) yakni Gedung Ating Priatna dan GedungSiti Aisyah. Acara yang juga diisi tausyiah Nuzulul Qur’an oleh Ustad Solmed, diadakan sekaligus berbuka puasa bersama ratusan para santri dan orang tuanya, para bikers Karawang, Bandung dan Jakarta.

Untitled-1Menurut El‘ Presidente Bikers Brotherhood MC Indonesia, Budi ‘Dalton’ Setiawan, BBMC akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat luas dalam berbagai kegiatan.”Sumbangan ruang belajar santri di Pesantren Kharisma Darussalam adalah sebagian yang kami bisa berikan terhadap dunia pendidikan di Indonesia sebagai salah satu fasilitas belajar untuk kelangsungan generasi muda kita melalui program Brotherood for Education. Salah satu elemen penting bagi pembentukan moral adalah kualitas pendidikannya, semoga dengan ruang belajar ini akan memotivasi para santri untuk lebih giat belajar,” ujar Budi ‘Dalton’.

Untitled-2Kegiatan pendidikan di pesantren yang beralamat di Jl. Raya By Passs Jomin Timur,CIkampek, Karawang, diawali dari garasi, tangki mobil dan kandang ayam pada tahun 1990 hingga kini telah memiliki 450 santriwati dan satriawan. ”Pendidikan merupakan kebutuhan yang tidak bisa diabaikan oleh siapapun baik secara individual maupun kelembagaan. Peran pendidikan sebagai landasan, sangat menentukan dalam dinamika kehidupan untuk mencapai tegaknya suatu kebudayaan dan peradaban yang hendak dicapai sebagai tujuan akhir oleh suatu generasi dalam kurun waktu tertentu. Semoga bermanfaat untuk dunia pendidikan Indonesia dan terima kasih untuk Bikers Brotherhood MC Indonesia atas segala bantuan dan sumbangannya hingga sekarang,” jelas H. Endang yang juga Honorary Member Bikers Brotherhood MC.

Sementara menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H, BBMC seperti tahun-tahun sebelumnya akan membantu pengamanan mudik lebaran di seputar Cikampek dengan mendirikan Posko. BBMC akan bahu-membahu dengan klub-klub motor di sekitar Karawang membantu kelancaran petugas kepolisian dan dinas perhubungan dalam mengamankan lalu lintas jelang dan usai lebaran. Menurut H.Endang, tahun ini akan ada 3 pos yang dibangun untuk pemudik yakni di Pom bensin Darussalam 3, daerah Kaliasin serta di perbatasan Karawang-Subang. “Ada sekitar 50 klub yang siap mendukung Pos mudik lebaran yang digagas BBMC ini, di mana mereka bertugas memberikan informasi rute, servis ringan motor serta mengawal pemudik ke jalur alternatif terdekat,” tukas H. Endang.

Kegiatan ini akan berlangsung H-7 serta H+7 Lebaran, di mana pembangunan dan operasional Posko Pam Mudik Lebaran ini hasil swadaya para anggota klub.

Penulis : Indra | Foto : BBMC

Imola Syndrome