Kejuaraan MX-GTX Bupati Cup Merauke Akan di Gelar di Sirkuit PON XX Papua

0
244
Diprediksi gelaran perdana ini bakal seru & panas
Diprediksi gelaran perdana ini bakal seru & panas
sss

OtomotifZone.Com – Merauke. Setelah beberapa bulan semenjak pandemi Covid 19, hampir tidak terdengar lagi ada suara deru dan raungan knalpot balap motor di lintasan tanah pada gelaran resmi otomotif di Papua sejak awal tahun 2020 hingga sekarang.

Dan sekarang ini ada sinyal kuat yang mulai terasa untuk pengobat rindu penikmat garuk tanah di Bumi Cendrawasih ini. Korwil IMI Merauke bersama dengan Asmat Racing Club (ARC) dan Pemerintah Kabupaten Merauke akan menggelar Kejuaraan Bupati Cup Motocross Grasstrack Open Championship 2020 yang akan digelar di sirkuit Kebun Coklat Tanah Miring, Merauke, (27-29/11).

mengobati kerinduan penikmat garuk tanah di Papua
Mengobati kerinduan penikmat garuk tanah di Papua

Gelaran perdana kali ini di prediksi bakalan seru dan panas dalam persaingan untuk menjadi jawara di setiap kelas yang ikuti tim-tim lokal terbaik maupun dari luar Merauke. Ada 5 kategori dari 21 kelas yang diperlombakan, dan penyelenggara juga telah menyiapkan 2 kategori Juara Umum, yakni kelas Junior maupun Senior yang akan memperebutkan uang pembinaan dari kelas Bebek Modifikasi dan Campuran.

5 Kategori dari 21 kelas yang diperlombakan
5 Kategori dari 21 kelas yang diperlombakan

Ajang kali ini akan terasa berwarna dari event sebelumnya, selain kelas yang dilombakan untuk pembibitan dan pembatasan usia, panitia penyelenggara akan membuka kelas motor terbang alias diantaranya kelas SE 65 cc dan SE 250 cc. Menariknya lagi sirkuit yang digunakan merupakan venue Cabor Balap Motor PON XX Papua yang bakal berlangsung di Kota Merauke pada tahun 2021 mendatang dan sesuai tajuk event, yaitu Road To PON XX.

Yang mesti di perhatikan adalah event kali ini tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah yaitu wajib menggunakan masker serta menjaga jarak.

Event Bupati Cup Merauke Road To PON XX
Event Bupati Cup Merauke Road To PON XX

Penyelenggara juga berharap agar event kali ini di gelar dengan lancar supaya para pembalap, tim serta pelakon balap lainnya bisa kembali ikut meramaikan berbagai event balap di Papua yang saat ini masih jarang di adakan akibat terkendala pandemi Covid-19.

Untuk keterangan lebih lanjut serta informasi pendaftaran, peserta bisa datangi langsung ke Sekretariat di Jl. Prajurit (Ex Kantor BPBD) atau menghubungi panitia di nomor telepon :

0813-4430-5476 (Ronal)
0813-9410-6868 (Mansur / Bapak Recky)

Penulis : Alpacino | Foto : Istimewa & Dokumentasi Merauke Otomotif

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.