Kejuaraan Provinsi Balap Motor Jatim 2020 seri 3 Bangkalan : Tak tertunda karena belum ada larangan

0
218
sss

OtomotifZone.com – Bangkalan. Seri 3 Kejuaraan Provinsi Balap Motor Jatim tahun 2020 memilih Bangkalan sebagai lokasi gelarannya(15/3). Dan tetap menjadi ikon sirkuit balap dadakan yakni di pertigaan jalan RA.Kartini, Letnan Abdulah dan Mayjen Sungkono di seputaran alun – alun Bangkalan. Dimana jalan – jalan ini memang mempunyai lebar lebar lebih dari 4 meter dan trek lurusnya lumayan sekitar 300 meteran dan keseluruhan panjang total kurang dari 1000 meter.

Merebak adanya pelarangan segala kegiatan yang mengumpulkan masa minggu ini tak langsung berdampak pada gelaran kejuaraan provinsi Balap motor yang digelar di Bangkalan ini. Karena sama belum ada larangan dari manapun. Meskipun dibeberapa tempat yang hampir bersamaan sudah diberlakukan penundaan kegiatan, seperti ajang balap motor di Alun – alun Blora dipakai kegiatan PJM Series Roadrace Championship 2020 kemarin (14-15/3). Apa kata petinggi IMI Jatim dalam hal kejurprov balap motor seri 3 ini. ” Kita belum menerima surat apapun, dan memang kita ketahui bahwa mengantisipasi penyebaran Virus Corona ( Covid-19.red) yakni dengan meminimalisir kegiatan pengumpulan masa, jadi tetap jalan saja sampai nanti ada surat resmi berupa himbauan dari pemerintah daerah setempat “ jelas Joni Purnomo ketua harian IMI Jatim juga selaku Juri Lomba.

Joni Purnomo ketua Harian IMI Jatim

Seri 3 kejurprov Balap motor Jatim aman dari penundaan, namun tetapkah untuk seri – seri selanjutnya dan bagaimana dengan kegiatan olah raga bermotor lain. Memang sehari setelah digelarnya balap motor Bangkalan ini kemudian Pengurus Pusat IMI menerbitkan Surat Penundaan seluruh kegiatan IMI di seluruh Indonesia tertanggal 16 Maret 2020 Nomer: 162/IMI/A/III/2020 .

Padahal Seri kejuaaraan ini di rencanakan selama 8 seri di seluruh Jawatimur. Dan seri terdekat selanjutnya yakni Sampang Madura yang direncanakan akhir bulan Maret ini. Praktis seluruh kegiatan tertunda jadwal gelarannya. Dan kini diperkuat lagi dengan Surat keputusan dari BNPB ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Bahwa menetapkan perpanjangan waktu status keadaan tertentu selama 91 hari kedepan.

Speed lover semua, kegiatan balap memang tak lepas dari kegiatan mingguan di Jawatimur. Namuna dengan semakin gencarnya wabah virus Corona , maka kitapun harus memahami dengan saling menjaga dan mengantisipasi secara personal dan individu.

Baca juga : https://www.otomotifzone.com/kiki-aranxa-dan-m-afin-masih-mendominasi-hingga-seri-3/

Baca juga : https://www.otomotifzone.com/hasil-kejuaraan-provinsi-balap-motor-jatim-2020-seri-3-bangkalan/

Penulis dan Foto : DIKi_Bangkalan

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.