Kejurda Grasstrack IMI Jawa Barat Seri 3 Kembali Bentrok

0
2131
sss

OtomotifZone.com-Ciamis. Gelaran balap motor garuk tanah tentunya mempunyai sensasi sendiri selain adanya motor tangguh racikan mekanik terbaik jawa barat yang berkumpul dalam event Kejurda Grasstrack Seri 3 Ciamis 2016 yang telah sukses terlaksana pada (3/4) September 2016 kemarin. Sebanyak 217 starter dari 106 starter merapat di sirkuit Cikande yang mempunyai panjang 1100 meter. Pebalap top jabar pun hadir dalam gelaran kejurda grasstreck seri 3 ciamis ini seperti Irsan Tikno, Tommy MJ, dan F Chimon. Sudah pasti dengan adanya pembalap grasstrack top ini memberikan tontonan yang menarik untuk dinikmati oleh 3000 penonton yang hadir di sirkuit Cikande.

sirkuit cikande
Sirkit GRasstrack Cikande

Tidak seperti tahun dan gelaran sebelumnya yang diadakan di sirkuit cikande. layout sirkuit berubah 30% dari lepas gate start menuju tikungan pertama. ditambah lepas dari garis finish masih ada street 100 meter untuk geber abis kuda besi. Namun masih ada kekurangan sedikit yang dibeenahi agar gelaran balap lebih menarik dan safety. “Sirkuit ini sudah sangat bagus dan sangat baik untuk mengadakan gelaran event grasstrack hanya ada sedikit pembenahan di bagian setelah belokan terakhir dengan adanya pelebaran lintasan 2 meter karena masih bbisa disebut tergolong sangat sempit dibagian ini dibandingkan dengan lintasan yang lainnya,” Papar Edi Banda selaku Ketua Penyelenggara dari Kapota Motorsport.

kapota
Kapota Motorsport Selalu suport Grasstrack

Mengenai kehadiran peserta bisa menurun tentunya ini dikarenakan adanya gelaran event yang tidak resmi yang membenrtokan event kejurda dengan event lokal yang diselenggarakn di daerah Garut dan Sumedang. ” Sungguh sangat disayangkan jika tidak adanya ketegasan dari aparat hukum di daerah jawa barat khususnya Grasstrack, adanya event balap grasstrack lokal di daerah garut dan sumedang membuat pebalap terpecah terbagi menjadi 3 bagian, biasanya bisa sampai 400 starter yang mengikuti gelaran kejurda grasstrack ini,” Lanjut Edi Banda kepada OZ.

Penulis : Ajie Nur Syamsi | Foto : Ajie Nur Syamsi

 

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.