Kejurda Grasstrack Jabar Happy Ending

0
2236
2 grasstracker senior tampil ketat
Duel klasik Chikal dan irsan
sss

OtomotifZone.com-Majelangka. Meski seri-seri awal kurang begitu meyakinkan, tidak serta-merta grand final Kejurda Grasstrack IMI Jabar 2015 juga letoy tanpa daya, namun justru sebaliknya, sukses, ramai dan lancar.

Hal tersebut terlihat saat gelaran seri 5 yang dihelat di Sirkuit Gagaraji Majalengka, Minggu (6/12) kemaren, baik dari sisi kompetisi yang begitu ketat 2 kelas wajib, juga semakin solidnya penyelenggara kejurda garuk tanah Jabar dengan bukti konkrit, peserta kelas wajib kejurda juga semakin ramai, sirkuit penyelenggaraan juga sangat memenuhi standar kelas kejurda, karena sirkuit yang dibangun sejak tahun 1998 ini awalnya diperuntukan untuk gelaran MX, makanya hanyak handycap yang sebagian besar grasstracker Jabar tampil kedodoran.

Iwa K komitmen majukan Gtx Jabar
Iwa K wakil pengprov

Panjang lintasan lebih dari 1100 meter dan tingkat kesulitan bervariatif milik  H.Abdul hadianto “Kuwu Dul” yang anggota DPRD kabupaten Majalengka ini memang menjadi salah satu sirkuit terbaik sepanjang gelaran Kejurda garuk tanah dibawah kepemimpinan Rio Teguh ini.

Sirkuit permanen dimana sekeliling lintasan dipagari tembok permanen ini sebetunya hanya sebagian kecil dari total luas 25 hektar yang dikelilingi pohon mangga masih akan terus direnovasi demi mengejar dan setara dengan sirkuit sejenis yang sudah duluan dimiliki Jateng dan jatim.

pemilik sirkuit
H. Abdul Hadianto “Kuwu Dul”

Suksesnya penyelenggaran seri 5 kejurda grasstrack ini juga kumpulnya 16 grasstrack senior Jabar diajang pamungkas, dimana diseri-seri sebelumnya para pembalap senior hanya dihuni dibawah 8 pembalap, dan sempat kelas ini ditiadakan karena minimnya pembalap pada saat seri 4 tasikmalaya, ini merupakan satu bukti geliat kejurda ada titik terang dan titik temu tumbuh kembangnya grasstrack Jabar.

2 sosok grasstracker Jabar
Ade Chandra (kiri) belajar jadi promotor

“kami, dari pengprov IMI Jabar sangat mengapresiasi penyelenggaran seri akhir ini, baik persiapan dan kesiapan penyelenggaraan yang memenuhi standar Pengprov, amannya penyelenggaraan hingga berakhirnya gelaran dan juga dipadati ribuan penonton, apalagi dikelas senior merupakan rekor tertinggi jumlah pembalap yang turun, ya hanya di event final ini, sekali lagi terima kasih untuk gagaraji test track yang berkolaborasi dengan TTRC 68 Suryalaya dan Bhegoss, tentunya juga untuk sponsor dan para pembalap dan team atas partisipasinya”, papar Iwa Kusnindar selaku PIC Pengprov yang bertugas.

Mengenai hadiah untuk para juara umum kapan dibagikannya bro..?? “kita tunggu malam prestasi IMI Award IMI Jabar yang kemungkinan bulan Maret tahun depan ya, ada 3 unit motor untuk para juara umum kelas kejurda, baik senior, Junior dan Pemula, tunggu aja ya”, tambah Iwa K.

Dadan Kibod juri lomba
Dadan HP

Hal positif juga diamini Dadan HP selaku ketua juri lomba, “kami  juri yang bertugas senang melihat gelaran kejurda sudah mengikuti juklak yang ada, baik kualitas sirkuit dan tatalaksana penyelenggaraan yang rapi, meski penonton masuk lintasan namun secara keseluruhan sukses”.

Tidak ada gading yang tak retak, kedepannya sirkuit ini harus menyediakan tribune penonton yang nyaman agar penonton tidak seenaknya menyeberang lintasan kali ya pa Kuwu..?, “oh iya pasti, akan ada perbaikan lintasan dan sarana pendukung lainnya, kami sangat senang kalau sirkuit ini bisa digunakan untuk event sejenis, silahkan saja”, harap sang Kuwu Dul.

Nahh… gayung bersambut, tinggal dikomunikasikan dengan baik, sirkuit ini kedepannya layak untuk dijadikan sirkuit barometer kejurda agar grasstracker Jabar tidak kedodoran saat tampil dengan pembalap non Jabar, setuju gak sih..??

Selamat untuk grasstrack Jawa Barat, maju terus dan siap terbuka menerima kritikan meski dirasa menyakitkan. pasti akan lebih maju.

Penulis : Edi Batrawan | Photo : Edi Batrawan

 

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.