Kejurda Road Race Mamuju, Bangkitkan Kerinduan Ex Rider Sulbar

0
355
Ex Rider Sulbar beraksi
sss

OtomotifZone.com-Mamuju, Sulbar. Magnet Ex rider dipulau Jawa atau kelas para legend ditanah Sumatera rupanya merembet ketanah Sulawesi, hal tersebut terjadi diajang Kejurda AIM Sulawesi Barat Kapolresta Cup 2019 putaran 5, Sabtu-Minggu kemaren, 28-29 Desember 2019 di Sirkuit Non Permanen jalur Arteri kota Mamuju.

Rasa kerinduan yang teramat dalam akan dunia racing memang sudah membakar semangat para mantan pembalap berjaya dijamannya, terbukti rata-rata para ex rider sudah pensiun aksi tekuk setang motor racingnya sejak 2010-2012 silam, tentunya event garapan Q Racing Product menjadi moment penting bagi mereka, disamping jalin tali silaturahim, pasti nostalgia akan keperkasaan mereka kala itu akan dibangkitkan kembali.

Ex Rider Sulbar bersama promotor

Terbukti, kelas ex rider Sulawesi Barat menjadi puncak gelaran yang dibarengi dengan kejuaraan daerah IMI Sulbar seri 3 2019, dimotori Andi Acho, Yoga Setiawan, Wanda dan mantan pembalap lainnnya, komunikasi dijalin dengan Rezki Thaha selaku promotor, maka kelas ex riderpun dibuka dan menjadi oase para pembalap dijamannya beraksi kembali.

Karakter balap mereka masih terlihat piawai, namun mungkin sedikit ngos-ngosan dan tahan kram tangan saat melakukan engine brake, namun semangat untuk menunjukan sisa-sisa kemahirannya tertutupi dengan semangat juangnya, dan akhirnya Andi Acho berhasil finish pertama disusul M Yasir dan Yoga Setiawan.

Gaya nunduk Andi Acho

“Ini moment bersejarah bagi kami, ex rider Sulbar, event ini menjadi ajang nostalgia kami dijamannya, dengan balutan tali silaturahim, berkumpullah kita diajang ini dan seru-seruan cari keringat dan nyali, semoga ini menjadi awal berkumpul kembali rekan-rekan mantan pembalap Sulbar kedepannya”, papar Yoga Setiawan diamini Wanda Hermawan.

Yoga Setiawan

Hadirnya para ex rider Sulbar memang membuat ending event tersebut lebih greget, animo penonton dan pembalap muda pun tampak penasaran dengan aksi-aksinya.

Selamat berkumpul kembali dalam tali silaturahim.

Penulis dan photo : Edi Batrawan

Imola Syndrome