Kejurda W2 Tapak Lapan Open Road Race 2019 : Bangkinang Agung Septian Sabet Juara Umum Underbone

407
sss

OtomotifZone.com – Riau. Kelas Bebek Underbone 2-Tak 130 cc merupakan salah satu kelas paling favorit pada gelaran Kejurda W2 Tapak Lapan Open Road Race Championship 2019 yang berlangsung di sirkuit Permanen Sport Center Bangkinang, Riau akhir pekan lalu (01/12).

Persaingan di kelas bebek berbunyi nyaring ini cukup panas dengan tensi begitu tinggi yang tersaji sejak kualifikasi hingga race final. Di kelas Underbone ini pula, salah satu motor andalan yakni Yamaha 125Z milik Wendi Sofyan, dari W2 Tapak8 selaku penyelenggara balap dari Bangkinang yang kini ditunggangi oleh Agung Septian, tampil memukau serta mampu merebut predikat gelar juara umum.

Agung Septian berhasil mengumpulkan total poin sempurna di race 1 dan di race 2 dengan torehan nilai 50 poin. Meskipun di race 2 Agung sedikit kurang fight, karena sempat cidera pada bagian batang hidungnya akibat sebelumnya mengalamu crash di kelas Bebek 2 tak Standar Open.

Tapak Lapan Open

“Alhamdulilah rezeki enggak kemana mas, sing penting yakin. Meskipun sedikit pusing saat race 2 tadi. Saya juga disini ucapkan terima kasih kepada mekanik, crew, dan manajer tim, karena tanpa kalian saya bukan siapa siapa,” ujar Agung dengan senyum bahagia.

Mengenai jalannya balapan di kelas underbone, ternyata Agung Septian mempunyai strategi khusus yaitu langsung bejek kabel sejak awal balapan. “Dari lap pertama langsung saya push motornya, biar enggak ngedrop. Dan juga supaya nanti di pertengahan race saya tidak harus berkerja keras juga, mas. Cuma sedikit kendala yakni luka yang saya alami di bagian hidung membuat sedikit pusing. Alhamdulilah dengan percaya diri dan optimis saya bisa menjadi yang pertama,” tutup Agung.

Penulis : Kimul |Foto : kimul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.