Kejurda W2 Tapak Lapan Open Road Race 2019 : Permainan Keras Robby Riswandi Berbuah Manis di Kelas Expert MP1

365
sss

OtomotifZone.com – Riau. Kondisi suhu di sirkuit Sport Center Bangkinang Riau, pada hari Minggu (1/12) lalu secara tiba-tiba berubah menjadi cukup panas. Namun hal itu bukan karena kondisi faktor cuaca yang memang sejatinya sangat menyengat di daerah itu, melainkan panas akibat persaingan yang terjadi di ajang balap motor Kejurda W2 Tapak lapan di kelas Bebek 4-tak 150 cc Expert antara Robby Riswandi dengan para pembalap rivalnya.

Para rider yang berlaga di kelas Expert ini sejak awal race terus bersaing ketat untuk bisa menjadi juara dan nampak tidak mau saling mengalah satu sama lain, yang bahkan itu jadi tontonan paling menarik bagi penonton karena di kelas ini adalah kelas utama dan favorit para pembalap terbaik yang berduel secara sengit dan kompetitif.

Diantara para pembalap unggulan tersebut salah satunya adalah Robby Riswandi asal Siak-Riau, ujung tombak tim Piss Motor Lamotu DPM Racing Team dengan bermain sangat keras yang hasilnya berbuah manis karena meraih podium tertinggi di kelas Bebek 150cc Tune up Expert.

Skill yang diperlihatkan Robby Riswandi pada saat balapan kali ini sangat memukau dan cukup menakjubkan. Terbukti pada ajang tersebut bisa tampil maksimal dengan menjadi yg tercepat untuk merebut posisi juara pertama.

BACA JUGA :

Hasil Lomba Zona Otomotif Sumatera Super Grasstrack Satria Muda Open 2019 Jambi

Pada awal race posisi Robby sempat berada di urutan ke 1, namun lambat laun dan secara perlahan Agung Septian Alba mampu terus merangsek ke jajaran terdepan saat Robby melakukan kesalahan. Agung Septian Alba, pembalap tim Vivian Racing yang sempat memimpin di Pertengahan race hingga putaran ke 12. Akan tetapi keunggulan itu tidak bertahan lama karena Agung Alba harus merelakan posisinya itu di rebut Robby Riswandi.

Persaingan ketat yang terjadi tidak berhenti sampai disitu, sebab perebutan posisi antara Roby Riswandi, Danial Damar dan Agung Septian Alba semakin memanas. Semua itu karena ketiga rider ini memiliki skill bagus dan motor yang menunjang performanya. Berbagai tusukan dan seragan dari Robby pada kedua rider ini terus berlangsung sebelum putaran laps berakhir. Tentunya hal itu cukup menakutkan bagi Danial Damar dan Agung Alba yang melakukan kesalahan dan membuat posisinya turun secara beruntun berada di bawah Robby Riswandi.

Robby Riswandi

“Di laps awal saya berada di posisi ketiga dan tidak mau memaksakan lebih, sebab saya ingin menjaga gap antara ban saya dengan posisi Agung dan Danial. Ketika mereka berdua melakukan kesalahan saya langsung memanfaatkannya supaya bisa naik ke depan,” tutur Robby Riswandi dengan cukup sumringah ini.

Mantap, nih! Selamat yah!

Penulis & foto: Kimul editor: Obeth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.