Kejurnas Eshark 2019 Seri 5 : Gael Julien Sapu Bersih Kelas Junior

0
96
Gael Julien sapu bersih
sss

OtomotifZone.com-Sentul. Balas dendam tertuntaskan, mungkin itu misi Gael Julien diseri 5 ajang Eshark Indonesia Karting Championship 2019 putaran 5 Minggu, 28 Juli 2019 yang digelar di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Tampil begitu sempurna bagi Gael, tampil tanpa cela seluruh race, Gael menunjukan jati dirinya yang sesungguhnya, setelah gagal diseri 4 sebelumnya, Gael kembali dengan mendulang point penuh. Pace Gael terlihat sejak Qualifying, membuat gap 0.569 detik dari Adrian Hassan, rival dan pemimpin point klasemen kelas Junior, dipertajam lagi saat heat dengan selisih waktu 2.393 detik lebih cepat dari Adrian.

Meninggalkan waktu lebih dari 2 detik ternyata tidak puas bagi Gael seolah balas dendam dengan hasil buruknya di seri 4 lalu, Gael kembali memimpin race prefinal dan semakin mempertajam waktu gap hingga 4.802 detik, dan saat final menjadi klimaks dari keperkasaan dan kesempurnaan pembalap DSR Racing milik Doni Sarwono dengan semakin menciptakan gap sangat tajam 6.763 detik.

Gael Julien podium tertinggi junior

“Saya tetap focus bagaimana caranya round 5 ini harus mendulang point penuh, hasil tidak maksimal seri sebelumnya menjadi perhatian saya untuk tetap bersaing meraih point championhsip”, papar Gael Julien.

Seri 5 ini memang menjadi seri krusial, tidak hanya bagi Gael tetapi seluruh pembalap dikelas berbeda, memperlebar jarak atau disalip pointnya, seri 5 ini memang begitu penting, karena jika seri 5 tampil sempurna, mengatur point diseri pamungkas tinggal atur strategi, sikat habis atau atur nafas, tergantung sempurna atau tidaknya point yang diraih diseri 5 ini.

Mantap Gael.

Penulis dan photo : Edi Batrawan

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.