Kejurnas Eshark Seri 3 2019 : Eris Mahpud Membalas Haridarma Dikelas Expert

0
29
Expresi kemenangan Eris Mahpud
Expresi kemenangan Eris Mahpud
sss

OtomotifZone.com-Sentul, Bogor. Hanya lepas dibabak qualifying dan hanya menempati posisi runner up tercepat kelas Expert, 3 race selebihnya dibabat habis Eris Mahpud tanpa terkejar sedikitpun oleh lawan-lawannya.

Hal tersebut terlihat saat gelaran ESHARK Indonesia Karting Championship 2019 putaran 3 yang digelar Minggu (31/3) kemaren di Sentul International Karting Circuit Bogor, Jawa Barat, dimana Eris Mahpud menjadi yang terbaik dikelas Expert. Kalah 0.170 detik dari Haridarma Manopo saat qualifying, rupanya dibalas Eris diheat, prefinal bahkan race final.

Eris mewaspadi manuver Haridarma
Eris mewaspadi manuver Haridarma

Melihat catatan waktu memang gap antara kedua pembalap tersebut memang tidak terlalu jauh, namun kemenangan Eris Mahpud begitu berarti bisa mengalahkan Haridarma hampir sapu bersih, 3 race heat, prefinal hingga final, Eris menguasai 3 race tersebut dan Haridarma menguntit dibelakangnya, dan gap yang diciptakan tidak jauh dari 1,468 detik saat heat, kemudian dipersempit jarak 1.272 detik dilaga prefinal dan saat final dalam kondisi track basah dan dinyatakan wet race, pertarungan seru kembali terjadi, dan Haridarma berusaha untuk membalas di 2 race sebelumnya, namun Eris juga punya tekad kuat untuk mengalahkan Haridarma, dan gap waktu keduanya hanya 0.711 detik.

Seru sejak awal
Seru sejak awal

“Kemenangan ini sangat spesial bagi saya, belasan tahun saya bersaing dengan Haridarma, akhirnya diseri 3 ini saya hampir sapu bersih dan mengungguli dirinya, saya enjoy banget, seru banget race kali ini”, papar Eris dengan senyum lebarnya. Haridarma yang saat Eris berbicara, sontak Haridarma langsung menimpalinya, “Tunggu diseri 4, saya akan memberi perlawanan seru” papar Haridarma sambil berseloroh saaat keduanya berbincang bersama OZ.

kemenangan Eris Mahpud begitu berarti, karena sejarahnya, kedua pembalap tersebut mempunyai catatan penting dalam persaingan dunia karting 15 tahun lalu dikelas Senior, persaingan sportif membuat semakin bergairah diseri-seri selanjutnya. Balas dendam terbayar sudah, tentunya sisa 3 seri bakal makin seru.

Penulis : Edi Batrawan | photo : Edi Imola

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.