Kejurprov Sprint Rally Jatim Seri 2 Malang : Berkat kerjasama Tim

150
Sprint Rally Malang seri 2
sss

OtomotifZone.com – Malang . Seri kejuaraan Provinsi Spint Rally Jawatimur putaran ke 2 akhirnya sukses digelar dikota Malang (6/10). Dan sebagai lokasi penghelatan ini di sirkuit semi permanen kawasan Villa Bukit Tidar yang berjarak kurang lebih 8 km, yang terbagi atas 3 special stage. “ Lokasi Villa Bukit Tidar memang sudah tak asing lagi di kegiatan Sprint Rally seperti ini, namun pola lintasan dengan beberapa handicap seperti sekarang ini baru pertama kali ini, dan panjang trek total sekitar 8 km “ jelas Juli Putra sebagai pimpinan lomba.

New RC3 Products
Boudewjn SN / Nova Rangga


Meski hanya diikuti sekita 40 peserta, namun kemeriahan sangat jelas terlihat. Karena beberapa kelas seru diikuti dan terbanyak adalah kelas J1,J2, J3 dan F1. Pola lintasan dengan beberapa tikungan ekstrim jelas menguras konsentrasi beberapa peserta Sprint Rally. Ditambah musim kemarau dengan tebalnya debu jika dilewati memang sungguh menantang beberapa peserta. Bukan isapan jempol, jika Kejurprov Sprint Rally ini sempat menarik perhatian beberapa spinter kawakan . Seperti Satya Sunaso dan Tito dari Jogjakarta. Juga diimbangi Lukito dan Seno dari Club Belantara Malang sebagai rival berat. Satya Sunarso yang berpasangan dengan Andika dikelas F1 sukses tercepat dengan Toyota Starlet Turbonya mampu mengasapi beberapa rivalnya seperti Gatot yang mengandalkan Toyota Vios dan Ipung hamzah dengan senjata Honda Jazz. Dedengkot peslalom dan pe gokart ini masing – masing berbagi podidi podium di kelas bergengsi ini .

Kelas J1


Serunya persaingan dikelas J1 yang rata – rata mengandalkan Suzuki Jimny berkapasitas 1000cc itu terjadi persaingan ketat, dimana pasangan perally Sulung Tejo dan Nonod dengan Suzuki Tubular customnya bermesin K10 karimun Wagon ex Singapura harus mengakui kegesitan Suzuki Jimny Edwin. Selisih catatan yang nyaris tak berbeda tersebut menghantar mereka naik podium dikelas J1 masing – masing posisi ke 1 bagi Edwin dan ke2 bagi Sulung Tejo/Nonod. Begitu pula dikelas J3 yakni jeep berkapasitas besar. Kelas ini diikuti para Sprinter senior seperti Deka Wijaya, Loekito, Hadi Suseno, Irfan/Rully . Para adventurer ini mengandalkan jeep Cherokee dan Double Cabin Toyota Hilux. Persaingan mereka tak tanggung – tanggung. Karena rata-rata berkapasitas silinder di atas 4 Liter tersebut sangat seru. Bejekan Cherokee sangar Loekita bersaing ketat dengan Hilux Deka Wijaya. Yang akhirnya Hi- Lux Deka tercepat di J3 yang sekaligus menjadi Juara Umum pertama yang kemudian disusul Satya sunarso posisi umum ke 2 sedangkan Loekita mampu di posisi ke 2 kelas J3 namun juara umum posisi ke 4.

Sulung Tejo / Nonod

“ Sukses seri 2 kita rencanakan lanjut kembali di seri ke 3 nanti dilokasi Sprint Rally pertama di Selo Park Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Dan lokasi Rally sudah diperbolehkan dipakai kembali. Kami sangat berterimakasih pada pihak sponsor dan penyelenggara seperti 86 Motor sport Production , 99Trans, Semen Indonesia, Mob SG, Villa Bukit Tidar, Warung Update dan masih banyak lagi sponsor pendukung “ terang Nonod navigator merangkap panitia pendaftaran VW korwil Jatim.

Podium kelas F1
Irfan dan Rully 99Trans

Hasil Kejuaraan Provinsi Sprint Rally 2019 seri 2 Malang


Kita bertemu kembali di seri kejurprov ke 3 sirkuit Selo Park Nganjuk.
Penulis DIKi | Foto : NoNoD, DIKi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here