KEMAGI Stop Sponsor Tim Honda Bethar di MotoPrix, Regulasi Tidak Sehat Penyebabnya!!!

0
2150
Irwan Afriadi, ketua IMI Sumbar 2012-2016
Irwan Sang Owner KEMAGI
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Dunia persilatan otomotif akan gempar. Kemagi sebagai salah satu sponsor tim Honda Bethar yang sudah bertahun tahun support mereka akan lepas tim ternama itu. Mereka tidak akan kembali support tim Honda Bethar untuk main diajang MotoPrix. Regulasi event yang tidak sehat menjadi penyebab utama mengapa Kemagi tidak mau support tim di ajang Motoprix.


Saat berbincang bincang kepada penulis, Iwan Sang sebagai pihak Kemagi banyak mengutarakan banyak hal. Terutama alasan mengapa mereka tidak kembali support tim tersebut untuk main MotoPrix tahun 2020. Dan tahun 2019 akan menjadi tahun terakhir Bethar mendapatkan support.

Irwan Afriadi ( Polo T-shirt Hijau) menerima sambutan


“ Kita akan mundur dari Bethar mas untuk main di Motoprix 2020. Sebab kita melihat regulasi yang akan dimainkan di tahun 2020 tidak sehat. Yang mana ini bisa merugikan banyak orang. Terutama tim tim privater yang hanya balapan di salah satu seri saja,” ujar Irwan Sang langsung kepada OtomotifZone.com.


Lanjutnya,” Tahun 2020 sekarang ada lagi regulasi dengan satu jenis velg. Yang mana mengartikan semua peserta yang mau ikut harus menggunakan jenis velg yang sudah di tentukan. Bukannya kita tidak sanggup beli. Coba lihat tim kecil mas. Yang mereka hanya turun di salah satu seri saja tapi harus beli velg,”


Keberatan ini mungkin bisa masuk akal. Sebab tahun 2020, selain one make tire peserta harus menggunakan jenis velg yang sudah diputuskan pada tahun 2020 nanti. Yang membuat Kemagi salah satu sponsor besar Bethar sedikit kecewa.


“ Coba mas kita lihat kelas Rookie yang main kadang mereka orang Tasik contohnya main hanya di Tasik. Mereka kalau mau ikut harus beli velg. Sedangkan balapan sudah mahal. Tapi mereka harus diberatkan dengan wajib membeli velg. Padahal mereka masih bisa gunakan velg standar bawaan motor mereka mas,” jelas tegas Iwan Sang.

” Regulasi sudah tidak sehat. Pentingkan juga para tim kecil. Siapa tau mereka yang kekurangan bisa menjadi tim hebat. Tapi karena dengan terbentur biaya mereka sedikit terhambat,” lanjutnya.


Tapi Kemagi memberi opsi kepada tim Bethar untuk tahun 2020. Mereka akan memberikan kembali support dengan persyaratan yang masuk akal. “ Kalau OnePrix peraturannya sehat kita akan support kembali Bethar. Dan rencana kita support Java Cup Prix. Kalau Bethar mau main Java Cup Prix kita akan support tim itu lagi,” tutupnya

Imola Syndrome